Sidak Komisi II DPRD Bali ke Pelabuhan Sangsit , Temukan Minimnya Sarana Pencegahan Covid-19

(Last Updated On: )

DENPASAR – fajarbali.com | DPRD Bali terus berupaya bersinergi dengan Pemprov Bali untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Bali. Salah satu upayanya yakni dengan melakukan sidak di Pintu masuk ke Bali. Jika sebelumnya melakukan sidak ke Pelabuhan Celukan Bawang, kali ini Komisi II DPRD Bali kembali melakukan sidak ke Pelabuhan Sangsit Buleleng.

 

 

Dari hasil sidak, Komisi II DPRD Bali menemukan minimnya sarana pencegahan penyebaran Covid-19 di Kantor Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Sangsit, Kecamatan Sawan, Buleleng (21/04/2020). Diketahui, kurangnya sarana lantaran tidak adanya anggaran yang mencukupi. Dilokasi, Komisi II tidak menemukan sarana pencegahan seperti wastafel untuk cuci tangan dan Hand Sanitizer di Kantor UPTD Pelabuhan Perikanan Propinsi Bali yang mewilayahi Pelabuhan PPI Sangsit dan Kedonganan tersebut. 

 

Ketua Komisi II DPRD Bali IGK Kresna Budi tampak sedikit kecewa dengan kondisi tersebut. “Pelabuhan Sangsit ini kan tempat transit barang dan orang, pasti ada kerumuna. Sementara penyebaran Virus Corona ini, kita tidak tahu menularnya lewat apa. Ini seharusnya ada kewaspadaan dan pencegahan. Perlu diingat, kami tidak ingin ada terkorfirmasi (positif),” katanya didampingi para anggota seperti Dewa Made Mahadnyana, Ketut Suwandi, Kadek Darmini, Ketut Sugiasa, Ketut Suwandi, Tjokorda Gede Agung, Grace Anastasia,  Utami Dewi Suryadi, Gede Kusama Putra, Ketut Tama Tenaya, dan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bali I Gede Suralaga yang juga ikut dalam sidak.

 

Komisi II DPRD Bali meminta kepada Kepala UPTD PPI Sangsit Buleleng Wayan Kasna untuk berkoordinasi dengan dinas terkait guna mendapatkan sarana pencegahan Covid-19. Bukan itu saja, ia juga meminta agar kontak antar penumpang maupun Anak Buah Kapal (ABK) dibatasi. Hal ini dilakukan untuk menghidari penularan Virus Corona. “Sesuai himbauan pemerintah yakni Physical Distancing. Jangan lupa, jaga jarak. Perketat pengawasan terhadap kapa-kapal yang masuk,” tegasnya.

 

Tak hanya sekedar sidak, Komisi II DPRD Bali juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) seperti Masker dan Hand Sanitizer ke UPTD Pelabuhan Sangsit. APD tersebut diterima langsung oleh Kepala UPTD PPI Sangsit, Wayan Kasna. (her).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kodam IX/Udayana Menerima Sumbangan Seribu Masker dari GWK Bali

Sel Apr 21 , 2020
(Last Updated On: )DENPASAR – fajarbali.com | Kodam IX/Udayana menerima sumbangan masker sebanyak 1.000 pcs dari Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali untuk masyarakat Bali guna mencegah dan melindungi diri sendiri dan orang lain terhadap penularan Covid-19.  

Berita Lainnya