Cabor Motor Cross Berhasil Tambah Catatan Emas dan Perak

Cabang Olahraga Motor Cross Kabupaten Buleleng berjaya di Sirkuit Tengkudak, Penebel Tabanan, Rabu (16/11).

SINGARAJA – fajarbali.com  I Cabang Olahraga Motor Cross Kabupaten Buleleng berjaya di Sirkuit Tengkudak, Penebel Tabanan, Rabu (16/11). Atlet motor cross Buleleng meraih medali emas kategory perorangan junior dan medali perak kategory beregu junior.

Dua pembalap Buleleng yang mampu mendulang emas dan perak yakni I Gede Ferry Pratamayasa dan I Gede Radheya Ambara Jati Purnamawan turun dalam dua nomor yakni perorangan junior dan beregu junior. Pada kategory perorangan junior, pembalap Buleleng I Gede Ferry Pratamayasa berhasil mengasapi lawan-lawannya sejak lepas start. Meskipun kondisi sirkuit yang becek namun Ferry konsisten mempertahakan posisinya hingga digaris Finish. Seluruh Official Bulelenh pun bersorak dengan capaian Ferry.

Di kategory beregu junior, sebetulnya Bulelenh tinggal selangkah lagi bisa mendapatkan emas. Ferry sejak start sudah memimpin balapan hingga empat lap mengasapi kontingen Kabupaten Badung. Namun hujan deras mengguyur Sirkuit Tengkudak sehingga menyebabkan kondisi lintasan menjadi sangat licin. Pembalap Ferry terjatuh di tikungan kedua dan pembalap Badung langsung memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memimpin lomba hingga finish. Dua pembalap Buleleng berhasil finish dan meraih medali perak.

Ferry (19) mengaku sangat senang dengan raihan yang telah diperoleh kali ini. Pencapaian yang luar biasa dan dukungan dari tim dan official membuatnya sangat percaya diri mengikuti lomba. Meskipun terkendala hujan namun ia berhasil mendapatkan podium kedua untuk mengamankan medali perak pada nomor beregu junior. “Saya tidak terbiasa race ketika hujan dan lintasan menjadi licin. Tapi astungkara saya bersama Radheya bisa mengamankan medali perak untuk beregu. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah mensupport,”ucapnya.

Sementara itu Ketua Pengkab Imi Buleleng, I Gede Purnamawan mengatakan target yang diperoleh cabor motor cross diluar eksepetasi. Ini capaian yang luar biasa karena sudah meraih medali emas dan perak dadi dua kategory yang diikuti. Kita bisa bersaing dengan Kabupaten lain terutama Badung.

Namun sayangnya Hujan yang merubah peringkat pada kategory beregu. Pembalap menjadi sulit mengendalikan motor dan lintasan menjadi licin. Awalnya sudah memimpin namun karena licin, Ferry terjatuh sehingga disalip pembalap Badung. “Ya kita syukuri dengan raihan yang diperoleh pembalap kita. Mudah mudahan ajang road race minggu depan di Negara bisa mendapat vibrasi positif dari raihan motor cross,” pungkasnya. W – 008

 

Ida bagus Sudarsana

Next Post

CPI Dipercaya Jadi Peran Kunci Dukung Transisi Energi Indonesia

Rab Nov 16 , 2022
Kemitraan baru melibatkan berbagai pemangku kepentingan untuk mempercepat transisi energi Indonesia yang adil dan berkelanjutan menuju ekonomi rendah karbon mulai terbangun.
Transisi Energi-03c3b769