Bupati Tamba Serahkan, Bantuan Sanpras Pertanian

NEGARA – fajarbali.com | Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna menyerahkan bantuan berupa sarana dan prasarana pertanian. Penyerahan yang berlangsung di Kelompok Sato Amerta Dusun Rening Desa Baluk, Senin (31/5/2021).


Bantuan yang diserahkan itu totalnya mencapai Rp. 3. 507.000.000 meliputi pembangunan untuk jalan usaha tani, pembangunan dam parit, irigasi air tanah, pekarangan pangan lestari sertifikasi pupuk dan bantuan berupa bibit sapi betina. Bupati Tamba yang juga minta agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan.

“Saat ini bantuan sanpras kita serahkan, kami minta agar para penerima bantuan ini dapat menjaga, memelihara dan memanfaatkan bantuan ini sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi keluarga dan masyarakat,” terangnya. 

Baca Juga :
Peringatan Hari Lahir Pancasila, Pancasila Jangan Hanya Sekadar Hafalan
Dewan Terus Genjot Ranperda PLP2B

Tamba juga minta kepada Dinas Pertanian dan Pangan agar dapat meningkatkan bantuan-bantuan untuk para petani. Harapannya , tahun depan agar bantuan kepada para petani bisa dinaikkan. “Ini sangat beralasan lantaran Jembrana sektor unggulan kita adalah dibidang pertanian dalam arti luas,” harapnya.

Sementara salah seorang anggota kelompok ternak sapi lestari asal Dusun Tibu Sambi Desa Yehembang Kangin, Gusti Kade Arnyana mengaku sangat senang mendapatkan bantuan.

“Tentu kami merasa senang dimana pemerintah Kabupaten Jembrana saat ini kami diberikan bantuan berupa bibit sapi betina sebanyak 20 ekor. Bantuan ini akan kami pelihara bersama anggota dengan harapan nantinya dapat memberikan hasil untuk kesejahteraan,” terangnya. (prm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pancasila Sebagai Inspirasi dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Sel Jun 1 , 2021
Jakarta–fajarbali.com | Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak seluruh komponen bangsa menjadikan Pancasila sebagai inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal itu disampaikan Puan dalam rangka Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni.
BPD BALI