Bupati Gede Dana Tindaklanjuti Pendirian PTN, Targetkan 2022 Sudah Terima Mahasiswa Baru

AMLAPURA-fajarbali.com | Pelan namun pasti, program saat kampanye bupati Karangasem, I Gede Dana mulai direalisasikan.


Setelah antar jemput pasien, dan pembuatan akta perkawinan cepat, satu lagi yang akan direalisasikan yakni pendirian Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Bahkan, sebagai tindaklanjutnya Bupati juga langsung membawa surat permohonan fasilitasi pendirian PTN ke Kementrian Pendidikan, khususnya dirjen Dikti.  

Pertemuan antara bupati I Gede Dana yang didampingi Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta, dan Kadisdipora I Gusti Ngurah Kartika sendiri berlangsung di Politeknik Negeri Bali,Jimbaran, dimana saat itu Dirjen Diksi direktorat Jendral Pendidian Vokasi kemendikbud, dan direktur PTVP sedang berada ditempat tersebut. Hal itu dikatakan Bupati Gede Dana, pada Senin (21/6/2021) kemarin. Menurut Gede Dana, proses pendirian PTN tinggal menunggu ijin dari Kementerian Pendidikan. 

“Surat permohonan untuk fasilitasi pendirian PTN sudah kita serahkan,” ujarnya. 

Baca Juga :
Wakapolres ‘Warning’ Anggota Polres Bangli Jangan Sampai Terlibat Narkoba
Usai Dipralina, Kantor DPRD Bangli Resmi Pindah

Surat permohonannya sendiri, kata Gede Dana, telah diserahkan kepada Dirjen Diksi direktorat Jendral Pendidian Vokasi kemendikbud, Wikan Sakarianto. Dikatakanya, penyerahan permohonan disaksikan oleh direktur Politeknik Negeri Bali, I Nyoman Abdi. Bahkan, sebut Gede Dana, keinginan Pemerintah Karangasem untuk mendirikan PTN sangat disambut baik.

“Tadi pak dirjen dan pak direktur sangat mendukung dan akan memfasilitasi agar tahun 2022 sudah bisa menerima mahasiswa baru,” ujar Gede Dana. 

Terkait jurusan yang akan di buka pada tahun pertama, bupati Gede Dana mengakui akan membuka dua fakultas, yakni jurusan industri pariwisata dan industri kreatif. Kedua jurusan itu, kata Gede Dana, merupakan langkah awal untuk Karangasem.

“Kedepanya pasti buka jurusan yang lainya, sementara dua jurusan terlebih dahulu,” ujarnya. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kelola Sampah Berbasis Sumber, MDA Karangasem Jajaki Kerjasama Budidaya Maggot

Rab Jun 23 , 2021
AMLAPURA-fajarbali.com | Sebagai implemntasi Peraturan Gubernur Bali nomor 47 tahun 2019, tentang pengelolaan Sampah berbasis sumber, Majelis Desa Adat (MDA) Karangasem melakukan penjajakan kerjasama dengan PT. Maggot Indonesia.