BPR Lestari Inisiasi Program Sekolah Keluarga Harapan, Bangkitkan Perekonomian Masyarakat

Pelatihan dalam Sekolah PKH ini dilatarbelakangi tujuan BPR Lestari membangkitkan perekonomian masyarakat.

BPR Lestari beri pelatihan bagi pelaku UMKM, Selasa (15/11) bertempat di Kampus AKUBANK.

 

DENPASAR – fajarbali.com | Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Lestari menginisiasi Sekolah Program Keluarga Harapan (PKH) bagi anggota kelompok pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Selasa (15/11/2022), bertempat di Kampus AKUBANK.

Pelatihan dalam Sekolah PKH ini dilatarbelakangi tujuan BPR Lestari membangkitkan perekonomian masyarakat, terlebih UMKM terbukti menjadi salah satu pilar perekonomian yang diharapkan dapat bertumbuh dan mendongkrak perekonomian Indonesia di masa-masa sulit sekalipun.

Acara ini dihadiri oleh Dinas Sosial Kota Denpasar yang kali ini diwakili Nyoman Christanti Wahyundari selaku Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial beserta jajarannya, serta dihadiri oleh  35 anggota Sekolah PKH yang ingin membangun dan mengembangkan bisnis UMKM.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bank Lestari Bali dan Kampus AKUBANK yang sudah memfasilitasi kegiatan hari ini, semoga kegiatan ini bisa membantu ibu-ibu dan bapak di sini untuk mengembangkan bisnisnya,” ujar Nyoman Christanti Wahyundari.

Kegiatan pelatihan ini diisi dengan materi mengenai cara berjualan di sosial media, pembukuan sederhana, dan permodalan dari Bank Lestari Bali (BPR). Dilakukan juga praktek langsung membuat makanan dari olahan talas oleh Dosen dari Universitas Warmadewa, Dr. Ir. Suriati, M.Si dan empat mahasiswa dari Fakultas Pertanian Universitas Warmadewa.

Para peserta pelatihan melakukan praktek membuat makanan dari olahan talas.

Direktur Kepatuhan Bank Lestari Bali (BPR), Putu Yeni Jinarti menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari Sekolah PKH yang telah dilaunching pada bulan Oktober lalu.

“Ini adalah pelatihan lanjutan dari program Sekolah PKH yang bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Denpasar dan Universitas Warmadewa, semoga dengan adanya pelatihan ini para peserta bisa mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru untuk mengembangkan bisnisnya, ” tutup Yeni. (rl/gde)

Next Post

MC Liar Marak di Canggu, Bule Inggris Tertipu Rp 8 Juta

Jum Nov 18 , 2022
Satu Ditahan, Dua Wajib Lapor
IMG-20221118-WA0012-98d5b8ec