Berkendara Aman Dengan Honda EM1 e:

(Last Updated On: )
Salah seorang konsumen Honda mencoba ketangguhan motor listrik Honda EM1 e: (Foto: ist)

 

DENPASAR-fajarbali.com | Honda EM1:e telah resmi diperkenalkan di Bali dan beberapa konsumen telah mencoba performa serta sensasi berkendara sepeda motor listrik yang berbeda dengan berbagai keunggulan di segi desain yang compact dan modern.

Memasuki era elektrifikasi, Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS menghadirkan desain modern dan compact yang memperhatikan kenyamanan penggunanya serta prioritas keselamatan yang selalu menjadi keutamaan. Selain itu  material bahan berkualitas tinggi, digital panel meter, dek kaki luas, penyimpanan di bawah jok, soket pengisi daya USB, hingga pijakan kaki yang nyaman untuk pembonceng memperkuat komitmen kualitas terbaik dan durabilitas tinggi sepeda motor listrik Honda. Dalam hal emergency juga didukung Honda Care khusus pengguna sepeda motor listrik.

Bagi sebagian konsumen kebiasaan menggunakan motor bahan bakar tentunya berbeda dengan motor Listrik. Ada beberapa mempersiapkan dan tips yang bisa di ketahui bagi yang kebiasaan pengguna motor bahan bakar untuk menyesuaikan kehadiran motor Listrik.

1. Cek kondisi power pack pastikan terkunci dengan sempurna.

2. Tarik standar samping lalu kita naik keatas motor.

3. Hidupkan Motor dan cek status kapasitas baterai di spedometer.

4. Tekan tuas rem dan tekan tombol starter, pastikan lampu “Ready” menyala artinya motor siap dijalankan.

5. Ingat torsi Honda EM1 lebih besar daripada motor matik konvensional, buka grip gas perlahan-lahan agar motor melaju dengan halus.

6. Honda EM1  tidak menghasilkan suara, pastikan kita terlihat oleh sekitar kita saat berkendara baik dengan syarat lampu maupun dengan klakson.

7. Saat melintasi genangan air pastikan kedalaman air tidak sampai merendam lebih dari setengah roda.

Safety Riding Instructor Yosepth Klaudius menyebutkan, perlengkapan khusus pengguna motor listrik sama seperti berkendara dengan motor bahan bakar yang menggunakan helm, jaket, sarung tangan, bercelana panjang, dan bersepatu mengutamakan #Cari_Aman.

“Kami sudah menyiapkan tips dan teknik berkendara khusus untuk pembeli Honda EM1 e: agar pengguna lebih nyaman dan aman, harapannya para pengendara tidak terburu-buru saat akan bepergian. Keselamatan adalah prioritas utaman terutama saat berkendara jarak jauh maupun dekat. Dengan semangat sinergi bagi negeri, kami berharap tips untuk selalu mengingatkan safety riding dapat bermanfaat bagi pengguna motor maupun konsumen Honda lainnya,” ucap Yosepth. (rl/M-001)

Next Post

Semarak Bulan Bahasa Bali di UPMI, Para Juara Dijanjikan Beasiswa Sarjana

Jum Feb 16 , 2024
Mantan Gubernur Bali Prof. IB Mantra (alm), berpesan untuk tetap mempertahankan prodi bahasa Bali meski mahasiswanya hanya satu orang.
8b0d2e12-ecce-42b1-826e-201e23d9bee0

Berita Lainnya