Beri Pelatihan Kuliner dan Perhotelan, Realisasi Kerjasama Cross Hotels & Resorts Indonesia dengan SMK Triatma Jaya Badung

“Wujud Nyata Industry Perhotelan Kepada Dunia Pendidikan”

(Last Updated On: )

Triatmajaya Badung

(ist)

 

BADUNG – fajarbali.com | Cross Hotels & Resorts Indonesia memberikan pelatihan kelas kuliner dan perhotelan bagi siswa-siswi SMK Triatma Jaya Badung, Jumat (3/2/2023) bertempat di sekolah setempat.

Kegiatan ini merupakan realisasi kerjasama antara Cross Hotels & Resorts Indonesia dengan pihak sekolah yang telah ditandatangani oleh Country Manager Cross Hotels & Resorts Indonesia; Evan Burns dan Kepala SMK Triatma Jaya Badung; I Gede Putu Adhi Putera Negara, SE, serta diketahui oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali; Dr. KN. Boy Jayawibawa pada 12 Desember 2022 lalu.

Program tersebut diawali dengan pemberian beasiswa pertama kepada siswa berprestasi, kini dilanjutkan dengan kegiatan Kick Off kelas industri yang meliputi perkenalan profil perusahaan dan properti-properti yang dikelola oleh Cross Hotels & Resorts Indonesia kepada seluruh siswa-siswi SMK Triatma Jaya Badung.

Dengan peresmian acara Kick Off kelas industri ini, Cross Hotels & Resorts Indonesia memulai programnya pada kelas Kuliner dan Perhotelan, serta diajarkan langsung oleh tim dari Cross Hotels & Resorts Indonesia yang ahli dibidangnya.

Kelas industri ini bertujuan untuk membentuk karakter dan mengasah keahlian siswa sejak dini sesuai dengan standar Cross Hotels & Resorts Indonesia, yang diawali dengan pembekalan materi dan dilanjutkan dengan praktek, sehingga ketika lulus dari SMK siswa dan siswi diharapkan mampu dan siap untuk bekerja di industri ataupun menjadi karyawan di salah satu properti Cross Hotels & Resorts Indonesia. Demikian dikatakan Yana Mahardika selaku Area Human Resources Manager Cross Hotels & Resorts Indonesia melalui keterangan tertulis yang diterima Sabtu (4/2/2023).

Yana Mahardika mengatakan “kelas industry” ini merupakan salah satu bentuk dari kepedulian terhadap dunia pendidikan, dimana para karyawan dapat membagi pengalamannya kepada para siswa. “Kelas industri merupakan langkah percepatan para siswa untuk lebih mengenal bagaimana nanti mereka bekerja di industri.” kata Yana.

“Kami dari Cross Hotels & Resorts Indonesia memiliki harapan besar agar program Link and Match kami dapat berkembang kedepannya dan menginspirasi hotel-hotel lainnya agar dunia pendidikan pariwisata di Indonesia dapat berkembang ke arah yang lebih baik” imbuhnya sembari mengatakan pemberian beasiswa kedua kepada salah satu siswa SMK Triatma Jaya Badung juga telah direalisasikan.

Penyerahan beasiswa kepada siswa-siswi SMK Triatma Jaya Badung (ist)

Kepala  SMK Triatma Jaya Badung, I Gede Putu Adhi Putera Negara, SE menyambut baik dan menyampaikan terimakasih kepada pihak Cross Hotels & Resorts Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada SMK Pariwisata Triatma Jaya Badung dalam penyaluran dan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang sangat bermanfaat bagi siswa berprestasi tetapi kurang mampu.

Pihaknya juga sangat mengapresiasi dukungan dari Cross Hotels & Resorts Indonesia yang telah berlangsung kepada SMK Triatma Jaya Badung dalam menyiapkan sumber daya manusia seperti adanya guru tamu dari Cross Hotels & Resorts Indonesia yang langsung mengajar di sekolah yang dipimpinnya itu.

Dengan demikian, menurutnya siswa lebih memahami secara langsung dunia kerja secara nyata. “Ini merupakan wujud nyata dari industri yang ikut serta membangun bangsa melalui pendidikan, terutama pendidikan vokasi, sekali lagi terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Cross Hotels & Resorts Indonesia, baik itu manajemen dan karyawan.” tandasnya. (rl)

Next Post

Golkar Optimis Tahun 2024 Jadi Nomor 1

Ming Feb 5 , 2023
“Jadi kemarin, 2004 Golkar nomor 1, 2009, 2014, 2019 Golkar nomor dua, maka sudah waktunya 2024 Golkar nomor satu kembali,” yakinnya.
IMG-20230205-WA0050

Berita Lainnya