Beraksi Seminggu Sekali, Ibu RT Kuras Perhiasan Emas Tetangga

(Last Updated On: )

 

MENGWI -fajarbali.com |Aksi pencurian perhiasan emas dilakukan seorang ibu rumah tangga (RT) bernama Ni Ketut Astini (35). Perempuan asal Banjar Gentuh Desa Madenan Tejakula Buleleng ini menggasak perhiasan tetangganya, Ni Luh Rastini (59) saat tidak berada di rumah. 

 

Menurut Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, pencurian terjadi di rumah korban di Lingkungan Banjar Cempaka Desa Kapal Mengwi, Badung. Pencurian ini dilakukan tersangka berkali-kali hingga korban mengalami kerugian Rp 80 juta dan akhirnya ditangkap Polisi. 

 

Diungkapkannya, pencurian itu diketahui pada Sabtu 22 Februari 2022 sekitar pukul 09.00 Wita. Sebelumnya, sekitar 2 minggu lalu, korban Ni Luh Rastini mengaku masih melihat perhiasan emasnya di lemari. Namun perhiasan emas hilang, pada Sabtu 26 Februari 2022 sekitar pukul 09.00 Wita saat korban dan keluarganya hendak berangkat kondangan. 

 

“Saat akan mengambil perhiasan di atas almari ternyata sudah hilang. Korban melaporkanya ke Polsek Mengwi,” beber Kompol Darsana, Minggu 27 Febriari 2022. 

 

Hasil penyelidikan yang dilakukan Kanitreskrim Iptu Made Galih Artawiguna, S.Tr.K, menyimpulkan pelaku adalah Ni Ketut Astini. Ibu RT tersebut dikabarkan sering datang ke rumah korban saat korban tidak berada di rumah. “Tersangka masuk melalui pintu yang tidak terkunci,” ujar Kapolsek. 

 

Setelah diringkus di tempat tinggalnya di mess Banjar Cempaka Kapal Mengwi Badung, pada Sabtu 26 Februari 2022 sekitar pukul 17.00 Wita, tersangka mengakui perbuatanya. 

 

Perempuan asal Tejakula Buleleng ini mengaku telah mencuri perhiasan emas sebanyak 3 kali berselang setiap seminggu sekali. Pertama, pada Februari 2022 sekitar pukul 13.00 Wita. 

 

“Dia masuk ke rumah korban karena sepi dan naik ke lantai 2 dan mengambil perhiasan emas cincin di kamar anak korban. Cincin disimpan di kamar dan rencana akan dijual,” bebernya. 

 

Seminggu kemudian, sekitar pukul 12.00 Wita, tersangka mencuri 1 pasang sumpel, 3 buah cincin, 1 buah gelang anak, 1 pasang sumpel, 3 buah cincin,1 buah gelang anak. 

 

Lalu, pada Minggu ketiga sekitar pukul 13.00 Wita, tersangka mencuri 1 buah kalung anak. Sementara barang bukti yang diamankan Polisi sebagai barang bukti yakni 1 buah kalung emas anak, 1 buah cincin anak, 1 pasang sumpel intan, 2 buah gelang anak dan 4 lembar nota pembelian milik korban. (Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polda Bali Bagikan Sembako ke Ratusan Warga Terdampak Jalan Tol di Mendoyo

Ming Feb 27 , 2022
(Last Updated On: )  DENPASAR -fajarbali.com |Polda Bali melalui Direktorat Intelkam membagikan sembako ke warga terdampak pembangunan Jalan Tol Gilimanuk – Mengwi di Desa Penjaringan, Mendoyo, Jembrana. Pembagian sembako dipimpin langsung Kanit 4 Subdit II Ditintelkam Polda Bali AKP I Wayan Sugita, pada Jumat 25 Februari 2022 sekitar pukul 11.30. 

Berita Lainnya