Bentuk Karakter Generasi Peduli #Cari_Aman, Astra Motor Bali Edukasi SMK PGRI 1 Denpasar

(Last Updated On: 04/12/2023)

Astra Motor Bali gelar sosialisasi safety riding di SMK PGRI 1 Denpasar. (Foto ist)

 

DENPASAR-fajarbali.com | Semangat sinergi bagi negeri terus di gencarkan, berbagai kegiatan positif dilakukan yang salah satunya aktivitas edukasi keselamatan berkendara (safety riding) ke berbagai kalangan masyarakat. Mengawali bulan Desember Astra Motor Bali kembali melakukan edukasi safety riding yang kali ini berkunjung ke SMK PGRI 1 Denpasar pada 1 Desember 2023 yang diikuti 75 siswa.

Dengan konsep membentuk karakter generasi peduli keselamatan, dalam materi pengajaran yang diberikan Safety Riding Instructor Yosepth Klaudius diawali tentang pengenalan Astra Motor sebagai pelopor keselamatan berkendara dengan tagline #Cari_aman.

Dalam edukasi tersebut mengingatkan kembali pentingnya penggunaan helm setiap berkendara sepeda motor kemanapun melalui metode demonstrasi efek jika terjadi benturan tanpa helm dan dengan helm dengan metode buah semangka yang dimasukkan ke dalam helm. Honda ingin mengajak seluruh pelajar untuk selalu mengutamakan keselamatan apalagi siswa yang kebanyakan menggunakan sepeda motor untuk berangkat ke sekolah.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi menyebutkan sinergi dan kepedulian Honda kepada kalangan pelajar diharapkan akan menginspirasi banyak pihak untuk turut berkontribusi dalam hal keselamatan dan mendukung terciptanya lalu lintas yang tertib dan aman.

“Secara berkelanjutan edukasi safety riding kami lakukan  sebagai upaya membentuk karakter generasi peduli keselamatan berkendara dan dapat menambah pengetahuan positif yang mana seperti kita ketahui generasi muda sebagai salah satu penyumbang kecelakaan dijalan raya. Kami berharap edukasi ini dapat menjadi bekal bagi pelajar untuk dapat diterapkan untuk diri sendiri maupun menjadi rollmodel bagi lingkungannya,” ungkap Iswahyudi. (rl)

 Save as PDF

Next Post

Sempat Salah Jurusan, Kini Jabat Profesor

Sen Des 4 , 2023
Siapa sangka, di balik kesuksesannya merasakan "orgasme", kenikmatan puncak sebagai akademisi, Dewa Mangku sempat mengalami "kecelakaan" akademik, yakni salah memilih jurusan.
Dw Mk

Berita Lainnya