Bangli Belum Tentukan Sikap Uji Coba Pembukaan DTW

(Last Updated On: 11/09/2021)

BANGLI-fajarbali.com | Sejauh ini, Pemkab Bangli belum menentukan sikap untuk melakukan uji coba pembukaan Daya Tarik Wisata (DTW). Padahal Gubernur Bali I Wayan Koster telah mengijinkan dibukanya DTW alam, spiritual, buatan dan desa wisata mulai Rabu (8/9/2021) melalui SE No. 15 Tahun 2021, dengan kapasitas 50 persen. 


Kadiskominfo Bangli, I Wayan Dirgayusa saat dikonfirmasi mengakui belum mendapat arahan atau info apa pun dari pimpinannya, dalam hal ini Bupati Bangli.

“Sejauh ini belum dapat info apa,”jawabnya. Karenanya pihaknya pun belum bisa memastikan apakah DTW di Bangli sudah bisa mulai dibuka atau belum. 

Sementara pantauan di lapangan, untuk di kawasan wisata Kintamani seperti Penelokan, masih dalam kondisi sepi. Hanya terlihat beberapa pedagang asongan yang mangkal seperti pedagang aksesoris dan pedagang buah-buahan. Berbeda halnya dengan di tempat-tempat nongkrong seperti restoran atau kedai kopi di Kintamani, sudah nampak beberapa pengunjung.

Baca juga :
Pengusaha Mall Datangi Ketua DPRD Badung, Tuntut Operasional Mall Diizinkan Buka dengan Prokes
Bupati Tamba Pimpin Rakor Penanganan Covid-19

Hal itu terlihat dari beberapa kendaraan pribadi parkir di depan restoran. Hal ini juga dibenarkan Kapolsek Kintamani, AKP Benyamin Nikijuluw yang melakukan pengamanan di lokasi bersama anggotanya.

“Ya sudah ada pengunjung, masih biasa tidak ramai sekali. Untuk di Penelokan masih sepi,”sebut mantan Kanit Buser Polres Badung ini.

Hal serupa juga terjadi di DTW Desa Wisata Pengelipuran. Menurut Pengelola Desa Wisata Pengelipuran, Nengah Moneng, sampai saat ini belum ada dibuka untuk kunjungan wisata. Alasannya, pihaknya masih harus rapat bersama tim pengelola dan desa terkait persiapan dibukanya kembali DTW Desa Wisata Pengelipuran.

“Hari ini (Rabu) belum dibuka. Nanti malam baru kami rapat terkait persiapan dibuka kembali,”jelasnya.

Terkait kapan pastinya dibuka, Moneng mengaku belum mengetahui pasti. Sebab harus sesuai keputusan atau hasil rapat.

“Ya mudah-mudahan besok (Kamis, hari ini -red) sudah bisa dibuka kembali,”pungkasnya. (ard)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diduga Terlibat Curanmor, Polsek Susut Amankan Seorang Siswa SD

Sab Sep 11 , 2021
Dibaca: 20 (Last Updated On: 11/09/2021)BANGLI-fajarbali.com | Seorang pelajar yang masih duduk di bangku kelas VI sebuah SD di Kabupaten Gianyar diamankan tim opsnal Polsek Susut. Pasalnya, terduga pelaku berinisial I-M-S (10thn), terungkap nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) seorang warga Susut yang kuncinya nyantol.  Save as PDF

Berita Lainnya