Badung Gelar Pelatihan Temu Usaha Industri

MANGUPURA-fajarbali.com | Pemerintah Daerah Kabupaten Badung Melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja menyelenggarakan temu usaha industri di Kabupaten Badung tahun 2018. Kegiatan ini di buka oleh Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja IB Oka Dirga di dampingi Wakil Ketua Dekranasda Badung, Nyonya Kristiani Suiasa, perwakilan dari instansi terkait, bertempat di Ruang Hita Gosana Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala, Rabu (7/2/2018).

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja I. B Oka Dirga dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada jajaran Dekranasda Kabupaten Badung yang tidak henti-hentinya memberikan bimbingan IKM di Kabupaten Badung. “Kondisi ini mencerminkan telah terbangun sinergitas yang terpadu antara program-program kami di Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja terutama dalam merespon permasalahan riil yang dihadapi pelaku usaha Industri Kerajinan Menengah,” ungkapnya.
Lebih lanjut dikatakan, dewasa ini terjadi persaingan yang sangat ketat antara IKM di Badung maupun di Bali pada umumnya. “Untuk itu perlu kiranya ada sebuah media/wahana untuk mempertemukan pelaku usaha IKM dengan stakeholders di Kabupaten Badung. Wadah ini akan menjadi forum curah pendapat untuk menyamakan persepsi, memecahkan permasalahan-permasalahan konkrit yang berkembang dan terjadi saat ini sehingga dapat dicarikan solusi terbaik guna terwujudnya IKM yang mandiri, berdaya saing dan berkualitas,” tambahnya.
Sementara itu Wakil Ketua Dekranasda Badung, Nyonya Kristiani Suiasa menyampaikan, ada beberapa kendala yang dihadapi IKM di Kabupaten Badung yang perlu di carikan solusinya, kendala tersebut diantaranya permodalan, dan pemasaran. Untuk itu perlu adanya dukungan dari Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja dan stakeholders terkait untuk mengatasi kendala tersebut.
Ketua Panitia I Gusti Bagus Suartika melaporkan maksud dan tujuan kegiatan Temu Usaha Industri adalah untuk meningkatkan jaringan kemitraan industry sehingga mampu menumbuh dan mengembangkan pengusaha atau IKM yang ada di Kabupaten Badung.
Adapun peserta kegiatan Temu Usaha Industri diikuti oleh IKM di Kabupaten Badung sebanyak 60 orang peserta dengan narasumber I Nyoman Suardita, I Gusti Ketut Mas, Ida Bagus Nama Rupa, perwakilan pengembangan dan pemitraan pemasaran Angkasa Pura dan perwakilan dari BRI.W-004

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Revitalisasi Pasar Seni Semarapura Tak Persempit Kios

Rab Feb 7 , 2018
SEMARAPURA-fajarbali.com | Rencana revitasisasi blok A Pasar Seni Semarapura rupanya menyebabkan para pedagang was-was. Lantaran tersebar isu, saat revitalisasi nanti kios-kios akan dipersempit.