Audensi Pj Bupati Buleleng,KONI Buleleng Paparkan Strategi Jelang Porprov Bali

Pj Bupati Buleleng menerima pengurus KONI Buleleng

SINGARAJA – fajarbali.com  I Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana mendukung strategi

‘Small is Gold’ KONI Buleleng dalam mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV tahun 2022. Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV tahun 2022 akan digelar pada 20-27 Nopember mendatang.

 

Menyambut itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buleleng berupaya menyiapkan atlet untuk mengikuti ajang tersebut. Upayanya melalui tes fisik yang dilaksanakan dua kali pada Maret dan Juni, serta pemetaan prestasi atlet di 43 cabang olahraga yang bernaung dibawah KONI Buleleng. Kontingen Buleleng akhirnya ditetapkan sebanyak 639 orang. Terdiri dari 484 atlet dan 155 official.

 

Jumlah atlet yang dikirim ke ajang bergengsi itu lebih ramping dari kontingen pada Porprov tahun 2019. Itu karena KONI Buleleng mengusung strategi Small is Gold. Selain itu KONI Buleleng juga menargetkan peningkatan raihan medali sebesar sepuluh persen. Pj Bupati Ketut Lihadnyana tentu mendukung strategi tersebut. Ia menekankan agar KONI Buleleng tidak menargetkan banyak atlet yang dikirimkan, melainkan banyak medali yang didapatkan.

 

Pejabat asal desa Kekeran, Busungbiu ini juga berpesan agar KONI Buleleng tidak menerjunkan atlet sebelum benar-benar siap.”Prestasi itu kan harapan kita, kalau sudah bicara prestasi berarti kita harus sudah menyiapkan atlet yang sudah malang melintang sparing partner. Tidak semua, itu kan pilihan yang mana kita siapkan,” terangnya.

 

Lihadnyana menambahkan karena Porprov XV bersamaan dengan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi G20 Bali, maka KONI Buleleng diharapkan untuk berkoordinasi lebih lanjut dengan aparat keamanan. Tak lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.“Yang jelas saya mendukung ini, semoga berjalan lancar dan mudah-mudahan Buleleng meraih juara,” imbuhnya.

 

Ketua Umum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja mengatakan Kontingen Porprov Buleleng rencananya dilepas 10 Nopember mendatang. Buleleng ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan empat cabang olahraga yaitu atletik di GOR Mayor Metra, Sepak takraw di GOR Undiksha Jinengdalem, Tenis lapangan di GOR Jinengdalem dan GOR Bhuana Patra, sementara selam di kolam renang Nirmala Asri dan perairan terbuka Lovina.“Buleleng mengusung tema small is gold. Kecil ramping namun harus emas jawabannya. Sehingga dengan anggaran yang sama kita distribusikan ke atlet. Jadi atlet semakin  sejahtera,”ungkapnya. W – 008

Ida bagus Sudarsana

Next Post

Dukung Pemasaran Online Produk UMKM, Desa Paksebali Dibantu Koneksi Internet Anti Lemot

Jum Sep 16 , 2022
  Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat menghadiri pelatihan dan pendampingan pemanfaatan akses tetap pitalebar di Lapangan Desa Paksebali. SEMARAPURA-fajarbali.com  I Enam puluh lima Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung akan menikmati koneksi intenet transmisi data kecepatan tinggi (Pitalebar). Koneksi internet anti lemot ini […]