Astra Motor Bali Tanamkan Budaya #Cari_Aman Untuk Pelajar di SMK Negeri 1 Amlapura

Safety Riding Instructor Astra Motor Bali memberikan sosialisasi pentingnya memakai helm di jalan raya (Foto : ist).

 

DENPASAR-fajarbali.com | Dewasa ini masih banyak terlihat para pelajar di jalan raya yang abai dengan keselamatan berkendara salah satunya tidak menggenakan helm. Hal tersebut tentunya bisa berakibat buruk, terlebih jika terjadi kecelakaan tanpa helm makan akan berakibat fatal. Helm selain berfungsi sebagai melindungi kepala dari kejadian yang tidak di inginkan, penggunaan helm sekaligus untuk menutup kepala agar berkendara tetap aman.

Sebagai upaya guna memupuk pemahaman tertib di jalan raya khususnya bagi para pelajar, Astra Motor Bali melalui team safety riding melakukan kunjungan sekaligus memberi sosialisasi dan edukasi #Cari_Aman untuk siswa-siswi di SMK Negeri 1 Amlapura, Rabu (7/12). Dalam kegiatan itu, sebanyak 70 peserta antusias mengikuti sosialisasi di aula sekolah setempat.

Dalam program edukasi safety riding tersebut, Safety Riding Instructor Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius menyampaikan materi dengan sangat interaktif dan inovatif. Adapun sosialisasinya meliputi persiapan, perlengkapan berkendara yang aman, hingga sikap dan perilaku saat berkendara jika berada di jalan raya. Selain itu, disampaikan juga cara menggunakan helm yang baik dan benar yang sudah sesuai dengan standar SNI.

“Dengan memakai helm saat berkendara dapat meminimalkan resiko terbenturnya kepala pada suatu benda keras bila pengendara motor terjatuh atau mengalami kecelakaan. Helm memang tidak menjamin seluruh organ tubuh akan aman, namun akan melindungi kepala dari cedera yang lebih berat,” ujar Yosepth.

 

Para siswa diberikan hadiah setelah berhasil menjawab pertanyaan dari Tim Astra Motor Bali (Foto : ist).

 

Dikesempatan tersebut, sosialisasi juga dikemas menarik dengan mengajak para peserta untuk bermain game edukatif untuk lebih memantapkan pemahaman pentingnya menggunakan helm. Peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dari instruktur kemudian diberikan hadiah berupa helm SNI. “Ini menjadi bukti bahwa Honda komit dan konsisten dengan keselamatan masyarakat terutama pentingnya penggunaan helm yang baik dan benar,” ucap Yosepth.

Sementara itu, PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan, moment edukasi ini adalah bentuk dukungan dan komitmen Honda sebagai pelopor keselamatan berkendara dan selalu ingat dengan #Cari_Aman dimana pun. Menurutnya, saat ini kebanyakan pelajar sudah menggunakan kendaraan sendiri, oleh karena itu perlu edukasi tentang pentingnya safety riding dalam berlalulintas.

“Dekat-jauh wajib menggunakan helm karena penting untuk keselamatan pengendara. Kami berharap road show yang kami lakukan ke sekolah-sekolah memberikan dampak positif bagi siswa dan membuka mindset siswa akan pentingnya #Cari_Aman baik untuk diri sendiri maupun pengendara lainnya saat di jalan raya,” pungkas Iswahyudi. (M-001/rl)

 Save as PDF

Next Post

Penghobi Tanaman Hias Marak, Pengaruhi Transaksi Tokopedia

Rab Des 7 , 2022
Berikut empat tips memilih tanaman untuk memperindah hunian Tokopedia bersama Plant Enthusiast, Nyonyadestira agar terlihat lebih asri.
Tanaman Tokopedia-dae5f22f

Berita Lainnya