Arunika Hotel & Spa Tawarkan Paket Menarik Nyepi” 3 Days 2 Night “

(Last Updated On: )

Arunika Hotel & Spa menawarkan paket Nyepi dan program kegiatan in-house Nyepi yang menarik. 

DENPASAR – fajarbali.com | Hari Raya Nyepi adalah salah satu upacara Agama Hindu di Bali untuk merayakan Tahun Baru Caka. Upacara ini dilaksanakan  secara sunyi yang disebut Nyepi yang dilakukan oleh masyarakat Bali sebagai waktu untuk memulai kembali, merenungkan dan menilai kembali nilai-nilai diri sendiri dalam hidup. Sebagai hari perenungan yang khusyuk, masyarakat Bali tidak melakukan perjalanan, bekerja dan segala bentuk hiburan, melainkan menghabiskan hari dengan tenang di rumah dengan melakukan aktivitas minimal, puasa dan meditasi atau disebut Bharata penyepian. Perayaan ini membutuhkan waktu hening selama 24 jam, mulai pukul 06.00 hingga pukul 06.00 keesokan harinya.

Selama Nyepi, kegiatan di pulau Bali sangat terbatas. Tidak ada TV atau radio, semua pusat perbelanjaan tutup, tidak ada tur atau tamasya, dan tidak ada penerbangan yang berangkat atau tiba di bandara, jalan-jalan ditutup untuk pejalan kaki dan kendaraan, bahkan lampu jalan dimatikan pada malam hari. Satu-satunya orang yang terlihat di luar adalah Pecalang, atau petugas keamanan tradisional yang berpatroli di jalan-jalan untuk memastikan semua larangan dipatuhi.

Walaupun acara tersebut merupakan hari raya Agama Hindu, tetapi juga biasanya dilakukan oleh penduduk non-Hindu sebagai tanda penghormatan.  Sehari sebelum pelaksanaan Bharata Penyepian  tepatnya pada tanggal 21 Maret nanti, disebut Pengerupukan, diadakan perayaan pawai dengan patung kertas raksasa, yang disebut Ogoh-Ogoh, pawai di Taman Satria Gatotkaca yang berada di samping Arunika Hotel & Spa, diiringi musik gamelan yang keras. Ini kemudian dibakar satu hari setelah Hari Raya Nyepi dan, diyakini, untuk mengusir roh jahat yang membawa penyakit dan kesengsaraan ke pulau itu selama setahun terakhir juga akan dibuang.

General Manager Arunika Hotel & Spa, Astari Utami mengatakan “Kami merasa terhormat dapat melayani Anda dengan kehangatan dan keramahtamahan dan mengambil kesempatan ini untuk menunjukkan kepada Anda sekali tentang budaya Bali”

Arunika Hotel & Spa akan berpartisipasi dalam perayaan Hari Raya Nyepi yang akan jatuh pada tanggal 22 Maret 2023 ini dengan menawarkan paket Nyepi dan program kegiatan in-house Nyepi yang menarik. Promo spesial ini dimulai dari  harga Rp 1.488.000 selama 3 hari 2 malam untuk Kamar Deluxe (Berlaku hanya untuk periode booking 16 Maret – 18 Maret 2023), sudah termasuk 2 kali makan pagi, 1 kali makan siang dan 1 kali makan malam untuk 2 orang pada Hari Raya Nyepi, dan diskon 15% untuk Makanan dan Minuman di semua outlet kami, serta termasuk aktivitas in-house Nyepi seperti Gym, Sauna, dan Movie Night di Arunika Hotel & Spa.

Kami menawarkan paket All-Inclusive dan Kamar dan Sarapan, hotel ini adalah pilihan yang sempurna untuk liburan yang tenang ke pulau Dewata dengan pemandangan kota di atap hotel, kamar keluarga dan suite serta ruang pertemuan, restoran & bar skypool.(rls)

 

Next Post

PK Zainal Tayeb Dikabulkan, Hukumannya Turun jadi 1 Tahun 8 Bulan

Rab Mar 8 , 2023
Kami sudah melaksanakan eksekusi usai menerima kutipan putusan PK di awal bulan Maret ini
zainal Tayeb

Berita Lainnya