https://www.traditionrolex.com/27 Jelang Galungan, Kodim Bangli Bagikan Masker di Pasar Tradisional - FAJAR BALI
 

Jelang Galungan, Kodim Bangli Bagikan Masker di Pasar Tradisional

(Last Updated On: 17/04/2022)

BANGLI-fajarbali.com | Untuk menciptakan situasi yang tetap aman dan kondusif dalam menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, anggota Kodim 1626 Bangli diterjunkan ke pasar tradisional. Tujuannya, selain memberikan edukasi ke masyarakat terkait pentingnya penerapan prokes pencegahan penyebaran Covid-19, juga disertai kegiatan pembagian masker kepada pengunjung pasar. 


Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1626-01/Bangli, Serka I Komang Juni Suantara bersama satgas terpadu Desa Tamanbali dan satgas gotong royong Desa Adat Tamanbali, Minggu (11/4/2021). Mereka menggelar aksi pembagian masker di Pasar Tradisonal Desa Tamanbali, Bangli.

Babinsa Serka, I Komang Juni Suantara, menyebutkan sesuai pantauan di lapangan masih banyak masyarakat yang berkunjung ke pasar tidak menggunakan masker bahkan ada beberapa pengunjung terutama yang sudah tua menggunakan masker yang sudah kotor. 

Untuk itu pihaknya bersama Tim Satgas Covid-19 melakukan edukasi dan membagikan sekitar 150 pcs masker kepada pengunjung maupun penjual.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Tamanbali agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penularan Covid-19,” katanya.

Baca juga :
Jelang Galungan, Lansia Dibantu Sembako
Jelang Galungan Pemkab Gianyar Gelar ‘Pasar Tani’ Bantu Petani Pasarkan Hasil Produk Pertanian

Sementara itu Bendesa Adat Tamanbali, Sang Kompyang Suarjaksa, mengatakan untuk pelaksanaan kegiatan persembahyangan pada saat Hari Raya Galungan dan Kuningan tetap dilaksanakan namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni membatasi jumlah peserta, mencuci tangan, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Kita berharap pandemi Covid-19  ini segera berlalu sehingga kegiatan masyarakat termasuk kegiatan adat dan keagamaan bisa kembali berjalan seperti biasa,” harapnya.

Di sisi lain, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana secara terpisah menyebutkan jajaran Kodim 1626/Bangli bersama Satgas Pencegahan Covid-19 melakukan edukasi dan pembagian masker menjelang hari raya galungan dan kuningan, merupakan kegiatan positif yang perlu didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. Lanjut dia, ada beberapa masyarakat yang diberi teguran karena tidak memakai masker saat beraktivitas, kemudian diberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Pemakaian masker adalah hal yang harus dilakukan di masa pandemi agar terhindar dari Covid-19,” tegasnya.

Diharapkan dengan adanya kepatuhan masyarakat terhadap aturan dan penerapan prokes ini dapat menekan laju penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Bangli.

“Mari kita ikuti anjuran pemerintah disiplinkan 3 M agar terhindar dari virus, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,” himbau Dandim. (ard)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Angin Puting Beliung Terjang Beberapa Rumah di Warnasari

Rab Apr 28 , 2021
Dibaca: 22 (Last Updated On: 17/04/2022)NEGARA-fajarbali.com | Angin puting beliung menerjang sejumlah rumah di Banjar Warnasari Kaja Desa Warnasari Kecamatan Melaya, Sabtu (10/4/2021) sekitar pukul 16.30 WITA.  Save as PDF

Berita Lainnya