https://www.traditionrolex.com/27 Diringi Pawai Budaya, Dapat Amnunisi mantan Sekretaris PK Kubu Pilih Maju Lewat PDIP - FAJAR BALI
 

Diringi Pawai Budaya, Dapat Amnunisi mantan Sekretaris PK Kubu Pilih Maju Lewat PDIP

total bacaleg yang didaftarkan ke KPU Karangasem yakni 45 orang sesuai dengan jumlah kursi di masing-masing dapil. Untuk target sendiri, DPC PDI Perjuangan Karangasem menargetkan bisa merebut 22 kursi di DPRD Karangasem. Sedangkan, dari 12 orang incumbent di DPRD Kabupaten semuanya masih ditugaskan di kabupaten,begitu juga incumbent di DPRD Provinsi masih ditugaskan di Provinsi.

 Save as PDF
(Last Updated On: 12/05/2023)

AMLAPURA-Fajarbali.com | DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem mendaftarkan paea calon legislative DPRD Kabupaten yang bakal maju pada Pemilu 2024 mendatang ke KPU Karangasem. Pendaftaran ke KPU diiringi hujan serta disertai iring-iringan pawai budaya yang ditampilkan dari Gedung MPP hingga ke kantor KPU Karangasem. Selain itu,saat pendaftaran caleg  ke KPU, PDI Perjuangan Karangasem juga mendapatkan amunisi baru di dapil kecamatan Kubu dengan bergabungnya I Made Siang Adi Anjaya yang merupakan mantan sekretaris PK Golkar Kubu.

Pantauan dilapangan, Kamis (11/5/2023),  sebelum berangkat ke KPU Karangasem, para kader PDI Perjuangan terlebih dahulu berkumpul di kantor DPC. Setelah mendapatkan arahan dari Ketua DPC PDI Perjuangan, I Gede Dana, dilanjutkan dengan melakukan persembahyangan bersama. Barulah ditengah gerimis hujan, ratusan orang berangkat ke kantor KPU dengan mengendarai sepeda motor dan kendaraan roda empat. Bahkan, ketua DPC I Gede Dana sendiri memilih memakai sepeda motor meski kehujanan.

Sampai di Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP), massa dengan berpakaian adat kembali berkumpul yang kemudian berjalan kaki menuju kantor KPU Karangasem yang berjarak sekitar 100 meter. Hujan pun tak menyurutkan semangat para kader PDI Perjuangan untuk mendaftarkan para calegnya di KPU. Iring-iringan paling depan yakni Hanoman dan satgas, kemudian dibelakangnya diisi perwakilan komunitas petani,nelayan,perajin,pekerja keatif/digital,seniman,olahragawan,generasi muda,dan sejenisnya. Terlihat juga, sejumlah orang memakai baju dari desa Adat Bungaya dan Asak.

Sedangkan, proses pendaftaran caleg dari PDI Perjuangan ini juga tampak mendapat amunisi baru di dapil Kecamatan Kubu. Hal itu dengan masuknya I Made Siang Adi Anjaya sebagai bakal calon legislative dapil Kecamatan Kubu. Diketahui, I Made Siang Adi Anjaya merupakan mantan Sekretaris PK Golkar Kubu yang pada Pemilu lima tahun lalu mengantongi 1.700 suara. Dalam kesempatan itu, I Made Siang Adi Anjaya menyampaikan, pindahnya kader Golkar ke PDI Perjuangan ini tidak lepas dari dorongan masyarakat banjar Dinas Muntigunung,Desa Tanyar Barat. Masyarakat Muntigunung mendorong agar maju dari PDI Perjuangan sehingga ada perubahan. “Saya pindah karena merupakan dorongan masyarakat agar ada perubahan, untuk proses pengunduran diri di Partai Golkar sudah saya buat, Senin depan akan dibawa ke kantor DPD II Golkar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem, I Gede Dana mengatakan, pendaftaran bakal caleg dari PDI Perjuangan kabupaten Karangasem lengkap 100 persen baik kouta caleg dan kouta Perempuanya. Dalam proses pendaftaran itu, pihaknya juga diirngi oleh perwakilan komunitas dari petani,nelayan,pengerajin,pekerja kreatif/digital,seniman,olahragawan, generasi muda dan lainya.  “Karena di Karangasem mayoritas masyarakatnya sebagai petani dan kami mohon doa dan dukungan dari mereka, sehingga mereka dengan sukarela ikut mengikuti pendaftaran, untuk budayanya ada dari komunitas gegub seraya, baleganjur, dan Hanoman,” ujarnya.

Gede Dana juga mengatakan, total bacaleg yang didaftarkan ke KPU Karangasem yakni 45 orang sesuai dengan jumlah kursi di masing-masing dapil. Untuk target sendiri, DPC PDI Perjuangan Karangasem menargetkan bisa merebut 22 kursi di DPRD Karangasem. Sedangkan, dari 12 orang incumbent di DPRD Kabupaten semuanya masih ditugaskan di kabupaten,begitu juga incumbent di DPRD Provinsi masih ditugaskan di Provinsi. “Tidak ada perubahan, calon incumbent masih ditugaskan di masing-masing dapilnya,” ujarnya lagi.

Sementara, KPU sendiri melalui Ketua KPU Karangasem, Ngurah Maharjana, saat menerima berkas pendaftaran Bacaleg PDI Perjuangan menyampaikan, semua berkas yang disetor oleh DPC PDI Perjuangan Karangasem dinyatakan lengkap semuanya. “Dari PDI Perjuangan lengkap semuanya, kita tadi sudah mengeceknya bersama-sama,” ujarnya. (bud).

 Save as PDF

Next Post

Ditengah Pendaftaran Bacaleg,Dua Kader Nasdem Mundur Dari Pencalegan

Jum Mei 12 , 2023
Namanya perintah, tak usahlah ditafsirkan,dan saya sudah mengajukan surat pengunduran dirinya ke DPW NasDem Bali yang diterima langsung Sekwil Nyoman Winata usai menghadiri mengajuan Bacaleg Provinsi ke KPU Bali,” ujarnya Kadek Sujanayasa.
Foto berita Karangasem-I Kadek Sujanayasa memilih mundur dari pencalegan di NasDem

Berita Lainnya