https://www.traditionrolex.com/27 Buruh Bangunan Tewas di Sumur Sedalam 20 Meter - FAJAR BALI
 

Buruh Bangunan Tewas di Sumur Sedalam 20 Meter

Kecurigaan Karena Sumur Tertutup

 Save as PDF
(Last Updated On: 25/08/2022)

 

NUSA DUA -fajarbali.com Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah buruh bangunan atas nama Muhamad Saiful Efendi (40) yang jatuh ke sumur sedalam 20 meter, pada Kamis 25 Agustus 2022 sore hari. Sumur tersebut berada di dalam bangunan yang sedang dalam renovasi di Jalan Bulukan Sari, Nusa Dua. 

 
“Kecurigaan muncul ketika sumur yang biasanya tertutup terlihat terbuka,” ungkap Gede Darmada, S.E., M.A.P., Kepala Basarnas Bali dalam keterangam resminya, Kamis 25 Agustus 2022. 
 
Menurutnya, info awal diterima Basarnas Bali pada pukul 16.40 wita dari Sodikin di Polsek Kuta Selatan. Identitas korban atas nama M Saiful Efendi asal Kraksaan Probolinggo yang kesehariannya sebagai buruh bangunan. 
 
Menindaklanjuti laporan tersebut, sebanyak 18 personil langsung bergerak menuju lokasi kejadian di Jalan Bulukan Sari, Nusa Dua. Lantaran tidak saksi mata, maka diturunkan 1 orang personil untuk mengecek kondisi di dalam sumur sekaligus menyingkirkan puing-puing. 
 
“Kami menurunkan 1 orang rescue untuk memastikan korban itu benar-benar terjatuh ke sumur. Setelah melaksanakan observasi maka  diyakinkan memang sudah ada 1 target di dalam sumur, ujarnya. 
 
Atas kepastian itu, Tim Basarnas kembali menurunkan 1 orang personil lainnya. “Kami turunkan lagi 1 orang rescuer untuk lakukan evakuasi,” jelas Kasi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Bali, A.A. Alit Supartana yang langsung memimpin proses evakuasi di lokasi. 
 
Sekitar pukul 17.30 Wita, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban Saiful namun dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya jenasah korban dievakuasi menuju RSUP Sanglah dengan menggunakan Ambulance AL Ikhlas Nusa Dua. 
 
“Selama proses evakuasi berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Polsek Kuta Selatan dan Babinsa Benoa, ungkapnya. R-005 
 Save as PDF

Next Post

Polresta dan KPU Badung Sepakat Amankan Pemilu Serentak

Kam Agu 25 , 2022
Bahas Rangkaian Tahapan Pemilu
IMG-20220825-WA0088-22d76bf7

Berita Lainnya