9.000 Anak Usia 12-17 Tahun di Karangasem Telah Jalani Vaksinasi

20 Views

AMLAPURA-fajarbali.com | Pemkab Karangasem terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun. Bahkan, sampai saat ini sedikitnya 9.000 anak yang telah menjalani vaksin tahap pertama. Jumlah tersebut tersebar di seluruh kabupaten Karangasem. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama, Selasa (13/7/2021) kemarin. 


Gusti Bagus Putra Pertama mengatakan, setelah sebelumnya sasaran dari anak siswa SD dan SMP, pihaknya pun langsung melaksanakan vaksinasi untuk siswa SMA/SMK. Targetnya sasaran vaksinasi untuk usia 12-17 tahun ini berjumlah 49.339 jiwa di seluruh Kabupaten Karangasem.

“Vaksinasi dilaksanakan sesuai surat edaran Kemenkes nomor 02.02/1/1727/2021,” ujar Putra Pertama. 

Dikatakannya, pelaksanakan vaksinasi untuk usia 12-17 tahun dilakukan dengan langsung ke sekolah-sekolah. Pihaknya pun melibatkan tim vaksinasi baik dari Puskesmas, RSUD, RS Bali Med, Diskes dan  juga dari tim kesehatan Polres Karangasem. Pihaknya, ingin mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi secepatnya di selesaikan.

“Ada tambahan tim dari Polres Karangasem, proses vaksinasi dengan mendatangi sekolah-sekolah,” ujarnya lagi. 

Baca juga :
Fraksi Gerindra-NasDem Dukung Kebijakan Bupati Pelarangan Pungutan Saat PPDB
Dilematis, Sejumlah Usaha Non Esensial di Bangli Tetap Beroperasi

dr. I Gusti Bagus Putra Pertama mengatakan, sasaran vaksinasi usia 12-17 tahun tersebar dari SD kelas VI, SMP dan SMA/SMK. Sampai saat ini,di Kabupaten Karangasem sudah 9.000 jiwa anak usia 12-17 tahun yang telah menjalani vaksinasi tahap pertama. Jumlah tersebut, katanya lagi, belum termasuk yang diambil hari ini (kemarin).

“Kalau yang hari ini belum bisa kita hitung, tapi target kita hari ini bisa mengambil vaksinasi 1.225 sasaran,” ujarnya lagi. 

Sementara itu, antusias para siswa untuk mengikuti vaksinasi covid-19 cukup tinggi. Seperti di SMKN I Amlapura, ratusan siswa baik laki maupun perempuan dengan tertib menunggu giliran vaksin. Pihak panitia sendiri menyiapkan enam ruang kelas yang dipergunakan melaksanakan vaksinasi. Bahkan, para siswa juga menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Tim yang bertugas di SMKN 1 Amlapura, yakni dari Puskesmas I Karangasem,RS Bali Med, dan dari Tim kesehatan Polres Karangasem. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pedagang Kecil Terdampak PPKM Darurat, Polisi Turun Beri Bantuan Sembako

Ming Jul 18 , 2021
20 ViewsNEGARA-fajarbali.com | Para pedagang kecil sekarang ini mulai terasa terdampak atas diberlakukannya PPKM Darurat. Tentu salah satunya kerugian yang dialami pedagang kecil adalah jualannya tidak laku. Hal ini menimbulkan tingkat ekonomi mereka menurun.