https://www.traditionrolex.com/27 6000 Debitur Bank BPD Bali Dapatkan Relaksasi - FAJAR BALI
 

6000 Debitur Bank BPD Bali Dapatkan Relaksasi

(Last Updated On: 14/04/2020)

DENPASAR – fajarbali.com | Dengan sudah dikeluarkannya aturan OJK Nomor 11 tahun 2020, terkait dengan relaksasi kredit terhadap para debitur yang terkena dampak imbas wabah Covid-19, Bank BPD Bali mengacu aturan OJK dimana relaksasi tersebut merupakan penundaan pembayaran pokok maupun bunga serta perpanjangan jangka waktu maupun penambahan platform kredit. 

 

 

Direktur Kredit Bank BPD Bali, I Made Lestara Widiatmika menjelaskan, untuk mengajukan permohonan relaksasi diakui cukup mudah, debitur hanya tinggal menghubungi Bank BPD Bali saja. Pasalnya, mengingat situasi pandemic Covid-19 yang harus menerapkan physical distancing, selain itu juga Bank BPD Bali akan menghungi debitur yang terkena dampak ekonomi Covid-19 untuk menawarkan relaksasi.

 

“Semua debitur yang terkena dampak maupun tidak dari Covid-19 dan mengakukan ke kami, pasti akan kami berikan relaksasi,” jelasnya Selasa (14/4/2020).Lestara mengakui, pihaknya sudah memberikan relaksasi kepada 6000 debitur BPD seluruh Bali berdasarkan data, selain itu juga dengan adanya pengumuman dari OJK melalui media para debitur langsung merespon untuk langsung menghubungi Bank BPD Bali. 

 

“Bagi debitur yang sudah mengajukan relaksasi, dan menerima penawaran kami kepada debitur untuk mengikuti relaksasi, kami langsung proses kalau datanya sudah lengkap. Kan kasihan debitur sudah terkena dampak lagi dia harus bayar kewajiban bank, apa mau dipakai bayar. Artinya dengan adanya relaksasi, kami berikan 6 bulan hingga setahun penundaan pembayaran pokok, maupun penundaan pembayaran pokok dengan bunga tergantunh debiturnya saja,” paparnya.

 

Lestara mengakui, untuk pengajuan kredit baru untuk UMKM pihaknya saat ini menekannya, sebab mengingat kondisi perekonomian yang belum stabil, hanya saja pihaknya bisa memberikan kredit yang low risk seperti halnya pengajuan kredit pegawai negeri. “Saat ini kami sedang menggenjot kredit pegawai negeri, sebab dengan kondisi sekarang akibat Covid-19 hanya kredit pegawai negeri saja yang bisa dan sekarang ini menjadi potensi bagi kami dengan menurunkan suku bunga hingga 11 persen,” pungkasnya. (kdp).

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dalam 2 Sampai 3 Hari Lagi, Karangasem Lakukan Pembatasan Jam Opersional Pasar

Sel Apr 14 , 2020
Dibaca: 24 (Last Updated On: 14/04/2020)AMLAPURA – fajarbali.com | Pemerintah kabupaten Karangasem berencana bakal menerapkan pembatasan jam operasional pasar, baik pasar tradisional, toko berjaring, maupun warung-warung. Rencananya, pembatasan tersebut bakal diterapkan dalam waktu dua atau tiga hari kedepan. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) I Wayan Sutrisna, […]

Berita Lainnya