16 Pejabat Berpeluang Duduki Kursi Sekda Gianyar

Jabatan Sekda Gianyar yang kini masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt), mulai diperebutkan. BKD-SDM Gianyar sudah memasang pengumuman untuk seleksi jabatan tersebut.

GIANYAR-fajarbali.com | Pengumuman pendaftaran tersebut dibuka sampai 26 Desember mendatang dan sebanyak 16 pejabat Eselon II berpeluang menduduki jabatan tersebut.

Hal ini dikatakan Kepala BKD-SDM Gianyar, Ketut Artawa, Kamis (14/12/2017).

“Khusus untuk Gianyar, ada 16 pejabat Eselon II yang berpeluang, namun kita tunggu berapa nanti yang mendaftar,” jelas Ketut Artawa yang juga ikut sebagai Pansel sekda Gianyar.

Ditambahkannya, seleksi jabatan Sekda tersebut sudah mendapat persetujuan dari KASN dan Menteri Dalam Negeri tertanggal 8 Desember 2017. Sehingga pihaknya langsung memasang pengumuman seleksi di seluruh Kabupaten/Kota di Bali. “

Siapapun yang memenuhi syarat bisa ikut, walaupun berasal dari Kabupaten lain,” tambahnya.

Namun sejak pengumuman dipasang pada Rabu (13/12/17), belum ada satu pejabatpun yang mendaftar. Mengingat persyaratannya juga lumayan banyak, sehingga mesti dipersiapkan terlebih dulu.

“Masih banyak waktu, pendaftaran kan sampai 26 Desember, bisa saja masih melengkapi dokumen atau menunggu hari baik,” kelakarnya.

Bahkan menurutnya, Plt Sekda, Mede Gede Wijaya juga mesti mengikuti seleksi untuk dapat mengisi jabatan Sekda Gianyar. Sedangkan Pansel Sekda ini terdiri dari 9 orang, baik dari Kementerian Dalam Negeri, Pemprov Bali, akademisi dan birokrat Gianyar.

Artawa sendiri menambahkan, paling tidak jabatan Sekda difinitif bisa terisi sebelum 22 Februari mendatang, sebelum Bupati dan Wakil Bupati Gianyar mengakhiri masa jabatannya.

“Mudah-mudahan seleksi bisa dilaksanakan tepat waktu dan sebelum 22 Februari sudah bisa dilantik,” harapnya.

Sebelumnya, jabatan Sekda dipegang oleh Ida Bagus Gaga Adi Saputra, dimana yang bersangkutan diberhentikan tidak dengan hormat. Jabatan IB Gaga diisi oleh Plt Sekda, Made Gede Wisnu Wijaya sampai nanti dilantik Sekda difinitif.(sar)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemuteran Bay Festival Dibuka

Kam Des 14 , 2017
Di tengah lesunya kondisi pariwisata Bali, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pariwisata Buleleng tidak henti-hentinya melakukan upaya dalam meningkatkan serta menguatkan pariwisata di Kota Panji Sakti.  Save as PDF

Berita Lainnya