Wisata Berbasis Vaksin, Diharapkan Mempercepat Progres Vaksinasi

(Last Updated On: )

Denpasar-fajarbali.com | Pemerintah berencana memberlakukan wisata berbasis vaksin di Bali dalam upaya mempercepat progres vaksinasi di Indonesia. Terkait hal itu pelaku pariwisata di Bali mengakui wisata berbasis vaksin ini merupakan terobosan baru dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.


“Harapan kami semoga program wisata vaksin ini tidak layu sebelum berkembang,” kata Wakil Ketua Kadin Bali Bidang Akomodasi dan Pengembangan Pariwisata, I Made Ramia Adnyana.

Kenapa berharap tersebut? Sebab, menurut Ramia sudah banyak program yang dicanangkan namun belum bisa dilihat hasilnya untuk meningkatkan tingkat kunjungan ke Bali. Program-program yang ditawarkan tersebut di antaranya mulai dari Free Covid Corridor (FCC), Travel Covid Agreement (TCA), Travel Bubble bahkan Work From Bali yang baru beberapa saat diluncurkan malah dituding sebagai penyebab naiknya Covid-19 di Bali.

Baca Juga :
Vaksinasi Siswa di Tujuh SMPN Berlangsung Serentak
Pandemi, Pesanan Petulangan Terus Mengalir

“Padahal di awal peluncuran ini sangat bagus untuk meningkatan kunjungan wisatawan ke Bali,” ujarnya.

Itu terbukti dengan naiknya kunjungan yang mencapai 8.000-9.000 arrival per hari. Namun kata Ramia, kini turun lagi. Oleh karena itu, Ia menyatakan perlu konsistensi dari Kemenparekraf terkait wisata vaksin ini agar bisa beriringan antara bidang kesehatan dan ekonomi pariwisata.

“Ini sering disebut MPAC yaitu Masyarakat Produktif Aman Covid. Semoga wisata vaksin ini berdampak positif menuju dibukanya pintu gerbang untuk wisata internasional,” tegasnya.

Sebelumnya ada informasi bila Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berencana menyiapkan wisata berbasis vaksin yang akan dilakukan di Bali. Wisata berbasis vaksin disebutkan akan meningkatkan waktu kunjungan wisatawan.

Program wisata berbasis vaksin ini pun dipastikan suplai vaksin yang tersedia cukup. Apabila Bali sudah dibuka untuk kedatangan wisatawan mancanegara, vaksin yang disediakan untuk wisatawan mancanegara adalah vaksin gotong royong atau mandiri. (dha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rapat Gagungan Komisi, Terapkan Pembatasan Peserta

Sel Jul 6 , 2021
(Last Updated On: )AMLAPURA-fajarbali.com | Ada yang berbeda rapat gabungan komisi DPRD Karangasem yang digelar pada Senin (5/7/2021) kemarin.

Berita Lainnya