Warga Tercecer Vaksin Tahap II Komplain ke Tim Vaksinasi

GIANYAR-fajarbali.com | Akibat stok vaksin sinovac menipis dan pemberian vaksin tahap 2 diberikan sesuai urutan. Akibatnya, tim vaksinasi RSUD Sanjiwani Gianyar banyak menerima komplain dari warga yang hendak vaksin tahap 2. Warga yang dayang hendak vaksinasi merasa dipingpong, walau demikian warga ini belum mendapat pelayanan. 

 

Disisi lain, tim vaksinasi berdalih jika stok vaksin yang diberikan oleh Diskes dalam kondisi terbatas, hingga pelayanan vaksin tahap II  diutamakan untuk warga yang terdaftar dan sebelumnya  melaksanakan vaksinn tahap 1 di Sanjiwani. 

 

Salah seorang warga yang tidak mendapat pelayanan, Kamis (25/8/2021) mengungkapkan, dirinya kini sudah memasuki jadwal pelaksanaan vaksin tahap II. Karena saat vaksinasi tahap I diberikan vaksin sinovac, maka tahap II pun harus sejenis.  Diakuinya, saat pelaksanaan  tahap I di tempat lain, bukan di di RSUD Sanjiwani. Tim vaksin mengatakan jika vakain sinovac sangat terbatas dan untuk sementara  pelayanan diutamakan  bagi warga yang  terdaftar melaksanakan vaksin tahap I di RSUD Sanjiwani.

 

Plt Kadiskes Gianyar, dr Ida Komang Upeksa ketika dikonfirmasi mengakui kalau stok vaksin sinovac terbatas. “Ini sedang dimohonkan ke provinsi, jumlahnya disesuaikan dengan tahapan sebelumnya,” jelas Ida Komang Upeksa. Untuk vaksinasi anak sekolah, menurutnya sudah selesai urusan. Dijelaakan lagi, kalau mundur vaksinasi sampai 2 minggu, tidak ada persoalan. “Vaksin kedua itu antibodi, mundur vaksinasi 2 mjnggu tidak masalah,” jelasnya lagi

 

Dikatakan Ida Komang Upeksa, wargabyang tercecer tersebut memang sudah mendapat jadwal vaksinasi tahap 2 di banjar mereka, “Namun mereka tidak datang dengan alasan masing-masing,” jelasnya lagi. Dijelaskan lagi, jumah yang tercecer tahap 2 tidak mencapai ribuan, namun diyakinkan begitu vaksin datang dari provinsi, warga ini segera bisa mendapat pelayanan.sar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

DPRD Gianyar Sepakati KUA-PPAS 2021 dari Eksekutif

Kam Agu 26 , 2021
GIANYAR-fajarbali.com | Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Gianyar menyepakati KUA PPAS APBD Tahun 2022 melalui sidang paripurna, Kamis (26/8/2021). Sidang dipimpin Wakil Ketua DPRD Gusti Ngurah Anom Masta dan dari Eksekutif hadir Wabup AA Gde Mayun.