Warga Geger Temukan Plastik Berisi Jasad Orok, Dibuang di Lahan Kosong

Diduga Dibuang Orang yang Tidak Bertanggungjawab

(Last Updated On: )

JASAD OROK-Penemuan orok dalam tas plastik di Desa Canggu, Kuta Utara. 

 

MANGUPURA -fajarbali.com |Penemuan jasad orok di dalam tas plastik gegerkan warga yang tinggal di Desa Canggu, Kuta Utara, Badung, pada Senin 1 Mei 2023 sekitar pukul 07.30 Wita. Orok malang itu dibuang di sebuah parit di lahan kosong di depan Proyek Social Club Jalan Kayu Tulang di Banjar Kayu Tulang Desa Canggu, Kuta Utara, Badung. 
 
Kali pertama yang temukan orok adalah saksi Yosep Konstansius Taek. Saksi pas kejadian sedang berjalan kaki dari proyek menuju warung Ketut Kojiana hendak berbelanja. Selesai berbelanja saksi asal Nusa Tenggara Timur itu balik ke proyek. 
 
Namun saksi mengaku penasaran melihat ada tas plastik warna hitam di dalam parit pinggir Jalan di TKP. Saksi lantas mengambil tas plastik itu. 
 
“Setelah plastik dibuka, saksi melihat ada tas belanja berwarna merah berisikan sosok orok bayi meninggal. Di dalam tas ada juga beberapa obat obatan. Saksi lantas laporkan penemuan ke pemilik warung (Ketut Kojiana),” bebernya. 
 
Usai berembuk, kedua saksi balik ke TKP untuk melihat sosok bayi sepanjang 49 cm dan berat 3,2 kg tersebut dan selanjutnya melaporkan ke Polisi terdekat dan petugas BPBD Kota Denpasar. 
 
Hasil pemeriksaan unit Identifikasi terhadap orok tidak ditemukan adanya kekerasan dan ari-ari masih menempel. Di dalam tas ditemukan obat-obatan seperti vitamin dan jamu. 
 
Kemudian, ada juga Kartu Keluarga (KK) Domisili Desa Era Baru, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai, Prov. Sulawesi Selatan dengan Kepala Keluarga a.n Umar (kawin belum tercatat ) tanggal Lahir 1 Juli 1978 Nomer NIK.  7307080197780084, Tamatan Sekolah Dasar sederajat, Pekerjaan Petani. 
 
“Pemeriksaan Dokter RS Mangusada terhadap kondisi jasad orok diperkirakan sudah meninggal 10 jam sebelum ditemukan. Masih didalami siapa yang membuang bayi tersebut,” ungkap Kapolsek Kuta Utara Kompol I Made Pramasetia kepada awak media. R-005 

Next Post

Imigrasi Ringkus Tiga Turis Rusia Menari Tak Seronok di Pura Besakih

Sen Mei 1 , 2023
Dilaporkan Oleh Masyarakat Desa Adat Setempat
IMG_20230501_184828

Berita Lainnya