Wali Kota dan Ketua TP PKK Denpasar Dapat Anuerah Manggala Karya Kencana dari BKKBN

Manggala Karya Kencana (MKK) merupakan penghargaan paling bergensi yang diberikan kepada tokoh-tokoh yang telah memberikan kontribusi serta dedikasi tinggi dalam menunjukkan komitmen luar biasa untuk melaksanakan program pengendalian penduduk hingga stunting.

(Last Updated On: )
BKKBN RI serahkan penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Wali Kota dan Ketua TP PKK Kota Denpasar bertempat di ruang Taksu, Dharma Negara Alaya, Selasa (9/7/2024).

DENPASAR-fajarbali.com  | Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia yang diwakili oleh Sekretaris Utama BKKBN, Drs. Tatip Agus Rayanto, M.Si, menyerahkan Penghargaan Bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) kategori Manggala Karya Kencana (MKK) Tahun 2024 kepada Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bertempat di ruang Taksu, Dharma Negara Alaya Denpasar, Selasa (9/7/2024).

Manggala Karya Kencana (MKK) merupakan penghargaan paling bergensi yang diberikan kepada tokoh-tokoh yang telah memberikan kontribusi serta dedikasi tinggi dalam menunjukkan komitmen luar biasa untuk melaksanakan program pengendalian penduduk hingga stunting.

Sekretaris Utama BKKBN, Drs. Tatip Agus Rayanto, M.Si, saat ditemui usai acara mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas dedikasi dan komitmen tinggi Wali Kota Denpasar dalam mendukung program Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (PPKB), Stunting hingga Pembangunan Keluarga di Kota Denpasar.

“Anugerah Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan BKKBN RI kepada Pemerintah Daerah dan TP PKK kabupaten/kota yang dinilai memiliki dedikasi tinggi terhadap program PPKB dan Pembangunan Keluarga. Penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen dan kepemimpinan Wali Kota Denpasar dalam membawa kemajuan bagi kesejahteraan keluarga khususnya di Denpasar,” jelasnya.

Tatip Agus Rayanto dikesempatan tersebut menekankan pentingnya sinergi antara berbagai pihak dalam mengatasi permasalahan keluarga salah satunya stunting. “Stunting bukan hanya masalah kesehatan, tetapi juga masalah masa depan bangsa. Oleh karena itu, diperlukan kerjasama yang erat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Tatip Agus Rayanto mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam mendukung program pemerintah yang diprioritaskan ini. “Kami mengajak semua pihak untuk bekerja bersama-sama, saling mendukung, dan berkontribusi dalam upaya ini. Dengan kerjasama yang baik, kita bisa mencapai tujuan bersama untuk menurunkan angka stunting dan meningkatkan kualitas hidup anak-anak kita,” harapnya.

“Saya mengapresiasi pencapaian, semangat dan komitmen Pemerintah Kota Denpasar yang berhasil menurunkan angka stunting yang sangat signifikan. Semoga pencapaian ini dapat terus dipertahankan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan dan menekankan pentingnya kerja sama semua pihak untuk mempercepat penurunan angka stunting di Denpasar khususnya dan Bali pada umumnya.

“Penghargaan ini tidak hanya untuk saya, tetapi juga untuk seluruh pihak yang telah bahu-membahu membantu Pemerintah Kota Denpasar dalam menggerakkan program Bangga Kencana, terutama dalam upaya menurunkan angka stunting,” katanya.

Jaya Negara pun menegaskan bahwa upaya keras dan sinergi semua elemen masyarakat menjadi kunci utama dalam mencapai target nasional penurunan stunting. (Dharta)

 

Next Post

Pelatihan dan Pendampingan Penerapan Online Assessment: Upgrade Kompetensi Guru untuk Mengintegrasikan Teknologi dalam Penilaian

Sel Jul 9 , 2024
(Last Updated On: )Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unmas Denpasar bekerja sama dengan SMK Pariwisata Kertayasa Singakerta Ubud telah melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) DENPASAR-fajarbali.com  | Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unmas Denpasar bekerjasama dengan SMK Pariwisata Kertayasa Singakerta Ubud telah melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM). Kegiatan […]
BARU GUNGUN

Berita Lainnya