Wabup Wayan Diar Harapkan Percepat Pemindahan Kampus UHN Sugriwa Ke Bangli

BANGLI-Fajarbali.com | Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar mendorong rencana pemindahan sekretariat Kampus Universitas Hindu Negeri (UHN) IGB Sugriwa ke Kelurahan Kubu, Bangli bisa secepatnya dilakukan. Mengingat Pemkab Bangli juga telah memberikan hibah lahan seluas 6,5 hektar yang dibutuhkan untuk menunjang pembangunan Kampus Bangli tersebut. Hal tersebut ditegaskan Wabup I Wayan Diar saat dihubungi usai menghadiri upacara Rsi Gana di Kampus Bangli UHN IGB Sugriwa mendampingi Bupati Sedana Arta, Senin (06/09/2021). Selain itu, pihaknya juga turut bersama-sama melakukan kegiatan penanaman pohon dan pelepasan burung merpati sebagai tanda perdamaian yang dilakukan bersama Bendesa Agung MDA Provinsi Bali, Rektor UHN IGB Sugriwa dan Para Tokoh Agama yang hadir saat itu.

Disampaikan Wabup Wayan Diar, pada kesempatan tersebut Rektor UHN IGB Sugriwa telah menyatakan all out untuk untuk segera memindahkan sekretariat Kampus Bangli UHN IGB Sugriwa ke Bangli.

“Dengan sudah kita hibahkan tambahan tanah seluas 6,5 hektar, dari hasil cerita-cerita kami bersama bapak Rektor sudah dipastikan akan memindahkan secretariat kampus di Bangli,” ungkap Mantan Ketua DPRD Bangli ini. Kaitan dengan itu, lanjut Diar, ritual Rsigana dan Ngeruwak atau ngingkup karang juga sudah dilakukan. Selain itu, Menteri Agama dalam waktu dekat ini direncanakan juga akan melakukan kunjungan ke Bangli untuk memastikan terkait rencana kelanjutan pembangunan kampus tersebut.

Baca Juga: 
Komjen Golose Mengaku Prihatin Banyak Anak dan Perempuan Bali Pelaku Narkoba
Residivis Maling Motor Dikendalikan dari Lapas Kerobokan

Hanya saja, pihaknya belum bisa memastikan kapan secara resmi akan dilakukan pemindahannya.

“Untuk pemindahannya, saat ini masih terkendala pandemi. Perkuliahan juga masih dilaksanakan secara daring. Namun orientasi pembelajarannya sudah di Bangli,” jelasnya sembari menyebutkan tahun ajaran ini UHN IGB Sugriwa berhasil menjaring sebanyak sekitar 1.000 mahasiswa. Untuk itu, pihaknya turut berharap pandemi Covid-19 segera bisa berlalu.

“Harapan kita tentunya kalau bisa pemindahannya disegerakan. Mudah-mudahan saja, pandemi ini bisa segera berlalu. Kita semua juga sudah kangen dan rindu Bangli kembali bisa ramai. Ini menjadi cita-cita kita semua,” jelasnya.

Disebutkan pula, jika pemindahan sekretariat UHN IGB Sugriwa ke Bangli bisa diwujudkan, diyakini berbagai keuntungan positif akan dirasakan bagi masyarakat Bangli. Salah satunya, pertumbuhan dan perputaran ekonomi akan terjadi diseputaran kawasan tersebut. Selain itu, angan-angan Bangli menjadi pusat pendidikan lambat laun juga akan bisa terwujud. (ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Berlaga di PON XX Papua, Bupati Tamba Semangati Empat Atlit Jembrana

Sab Sep 11 , 2021
NEGARA -fajarbali.com | Sebanyak empat atlit dari Jembrana akan siap menjadi duta untuk berlaga di ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua. Sebelum berangkat ke ajang PON ,  keempat atlet tersebut bertemu dengan Bupati Jembrana I Nengah Tamba di Rumah Jabatan Bupati Jembrana, Senin (6/9/2021). Mereka […]