Wabup Suiasa Survei Rencana Jalan Penghubung Canggu–Pererenan

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa melaksanakan survei lapangan terkait rencana pembuatan jalan penghubung antara Canggu dengan Pererenan, Rabu (3/1/2018). Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati didampingi Kepala Dinas PU PR dan Penataan Ruang Ida Bagus Surya Suamba, unsur Bappeda Kabupaten Badung, unsur Bagian Pemerintahan, Camat Kuta Utara A. A. Ngurah Arimbawa, Camat Mengwi I Gst Ngurah Gede Jaya Saputra, Tripika Kecamatan Kuta Utara, Perbekel Desa Canggu Nengah Lana, Perbekel Desa Pererenan I Made Rai Yasa, Staf Kantor Desa serta Tokoh Masyarakat setempat.

MANGUPURA-fajarbali.com | Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa mengatakan, survei ini merupakan upaya untuk menyelesaikan persoalan-persoalan kekroditan dan kemacetan di wilayah Canggu. Selainitu guna mencari ruas serta ruang yang bisa dijadikan jalan ataupun penghubung Desa Canggu dengan Desa Pererenan. Ia berharap adanya semacam shortcut baik sepeda motor maupun roda empat dari Desa Canggu maupun dari arah Desa Pererenan sehingga bisa mengurangi beban dari jalan utama. “Hari ini kita survei dan untuk selanjutnya akan dibuatkan perencanaan teknis, dengan harapan tahun 2019 sudah terwujud,” katanya.

Wabup Suiasa juga menyampaikan, untuk kepentingan jangka panjang akan dibuatkan susunan grand design kemacetan di Kecamatan Kuta Utara. “Perlu dibuatkan grand design dengan sekala besar untuk persoalan infrasuktur Cemagi, Pererenan, Canggu, Tibubeneng sampai Kerobokan yang merupakan daerah Pariwisata,” ungkapnya

Sementara itu Kepala Dinas PUPR dan Penataan Ruang, Ida Bagus Surya Suamba menambahan untuk DED akan diusulkan pada anggaran perubahan sedangkan  pekerjaan fisik akan diusulkan ditahun 2019. “Dari DED tersebut yang diutamakan adalah infrastruktur jalan dimana sangat minimnya akses jalan lingkar dari Kuta menuju canggu pererenan dan seterusnya. Dari segi luas kurang dari 50 A  yang nanti akan dikaji lagi, secara aturan jalan ini akan direncanakan dengan lebar 7 meter,” tambahnya. (put)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Gubernur Pastika Optimis Bali Siap Laksanakan e-learning

Rab Jan 3 , 2018
Rencana Pemprov Bali menerapkan e-Learning untuk sekolah-sekolah menengah atas dan kejuruan semakin mendekati kenyataan. Segala persiapan telah dilakukan termasuk pendaftaran SMA/SMK yang sudah mendaftar, infrastruktur dan sistemnya. Sampai saat ini sudah sebanyak 333 penyelenggara, terdiri dari 10.008 kelas, 3.751 guru dan 13.449 siswa yang sudah bergabung dalam sistem kelas maya.
BPD BALI