Wabup Suiasa Pimpin Rapat Temu Informasi Forum Guru KSPAN di Badung

Dalam rangka persiapan temu Informasi KSPAN Kabupaten Badung tahun 2024

 Save as PDF
(Last Updated On: )
Wabup Badung Ketut Suiasa saat memimpin Rapat Temu Informasi Forum Guru Kelompok Siswa Peduli AIDS dan Narkoba Kabupaten Badung, di Ruang Rapat Rumah Jabatan Wakil Bupati Badung, Senin (13/5).
 
MANGUPURA-Fajarbali.com | Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa memimpin rapat Temu Informasi Forum Guru Kelompok Siswa Peduli AIDS dan Nark
oba (KSPAN) Kabupaten Badung, di Ruang Rapat Rumah Jabatan Wakil Bupati Badung, Senin (13/5). Rapat ini dihadiri 30 orang peserta dari guru Pembina KSPAN SMP, SMA, SMK se-Badung dalam rangka persiapan temu Informasi KSPAN Kabupaten Badung tahun 2024. Turut hadir Kadisdikpora Prov. Bali diwakili oleh Guru BK SMA 1 Kuta Utara Kadek Swandewi, Kadiskes Badung diwakili oleh Sekretaris Diskes Setiwati, Ketua Forum Guru Pembina KSPAN Dewa Putu Budiarta.
 
Wabup Suiasa dalam arahannya mengatakan, penanganan serta penurunan penyakit menular yang bersumber HIV/AIDS dan juga Narkoba merupakan momok bagi masyarakat dan juga sangat berbahaya serta mengancam kualitas para generasi muda dimasa depan.
 
Kendala yang dihadapi dalam penanganan ini dengan kondisi Badung secara demografi penduduknya yang heterogen, dengan latar belakang adat dan budaya yang berbeda menjadi tantangan yang sangat berat baik dari sisi mengelola dan membinanya dibandingkan penduduk yang homogen. Secara geografis wilayah yang memanjang dari utara ke selatan membutuhkan cukup banyak waktu, disamping juga sangat dipengaruhi pergaulan internasional, lebih-lebih penanganan narkoba yang sudah masuk jaringan internasional.
 
“Untuk menghadapi itu semua, mari kita tingkatkan adrenalin kita, motivasi kita, semangat kita dan komitmen kita dalam penanganan HIV/AIDS dan Narkoba di Badung, semakin berat tantangan semakin nikmat perjuangan kita,” ucap Suiasa.
 
Sementara itu Ketua Forum Guru Pembina KSPAN Dewa Putu Budiarta melaporkan, Temu Informasi Forum Guru KSPAN bertujuan untuk meningkatkan pemahaman remaja di Badung terkait dengan HIV/AIDS dan Narkoba, kesehatan reproduksi remaja sekaligus sebagai ajang temu serta berbagi pengalaman dalam menjalankan program pencegahan HIV/AIDS dan penyalahgunaan narkoba serta mengajak para remaja untuk menyebarluaskan akan bahaya HIV/AIDS dan Narkoba. Kegiatan ini akan dilaksanakan 2 hari dari tanggal 26-27 Juli 2024 dengan tema “Teman Badung 2024” dan akan diikuti oleh 28 Sekolah SMP, SMK, SMA se-Badung yang terdiri dari 14 SMP dan 14 SMK-SMA dengan jumlah peserta 200 orang.W-004
 Save as PDF

Next Post

Baby Sister Kelabui Majikan, Gantikan Perhiasan Emas Dengan Imitasi

Sen Mei 13 , 2024
Motif Kebutuhan Ekonomi
IMG_20240513_214715

Berita Lainnya