Wabup Suiasa Hadiri Pujawali Piodalan di Pura Prajapati Banjar Babakan Kangin Desa Gulingan

Turut mendoakan agar piodalan berjalan dengan labda karya sida sidaning don serta menganugerahkan kesehatan dan kerahayuan untuk krama semua.

(Last Updated On: )
Wabup Ketut Suiasa saat menghadiri Pujawali Piodalan di Pura Prajapati Banjar Babakan Kangin Desa Gulingan, Sabtu (22/6).

 

MANGUPURA-Fajarbali.com | Mewakili Bupati, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bertepatan dengan Rainan Tumpek Wayang Kajeng Kliwon, Sabtu (22/6) menghadiri Pujawali Piodalan sekaligus melaksanakan penanaman pohon kelapa genjah di areal Pura Prajapati Banjar Babakan Kangin, Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Camat Mengwi, Perbekel Desa Gulingan serta krama Banjar Babakan Kangin Desa Gulingan.

Wabup Suiasa menyampaikan rasa bahagia sudah berkesempatan hadir dalam upacara piodalan di Pura Prajapati yang bertepatan pada Rahina Tumpek Wayang dan turut mendoakan agar piodalan berjalan dengan labda karya sida sidaning don serta menganugerahkan kesehatan dan kerahayuan untuk krama semua. Terkait dengan penataan palemahan kawasan di areal pura prajapati dengan penanaman pohon kelapa genjah, ini bertujuan untuk memotivasi, mematik niat masyarakat untuk meningkatkan srada baktinya secara terus menerus.

“Selain untuk memperbaiki sarana fisik bangunan pelinggih juga harus memperhatikan lingkungannya, artinya bahwa konsep Tri Hita Karana sudah dilaksanakan. Parhyangannya sudah bagus, Pawongan pelaksanaan Pujawali sudah berjalan labda karya dan Palemahan sudah baik bahkan dihijaukan dengan penanaman pohon kelapa. Ini merupakan contoh hal yang bagus sesuai yang kita harapkan dan bisa dijadikan contoh untuk di banjar-banjar dan desa-desa yang lain di Kabupaten Badung,” harapnya.

Sementara prawartaka karya Nyoman Suweden mewakili seluruh krama Banjar Babakan Kangin, Desa Gulingan menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Suiasa yang sudah berkenan hadir dalam pujawali piodalan di Pura Prajapati Banjar Babakan Kangin, Gulingan. Terkait dengan pembangunan fisik balai gong, balai kulkul, balai pesantian, tembok penyengker, apit surang Pura Prajapati Banjar Babakan Kangin Desa Gulingan sudah mendapatkan bantuan dana BKK di anggaran induk tahun 2024 sebesar Rp. 1 milyar lebih dan untuk pembangunannya masih dalam progres sampai saat ini.W-004

Next Post

Pengabmas Internasional UNR, Bangun dan Perkuat Kesadaran Lingkungan di Desa Dangin Puri Kangin

Sen Jun 24 , 2024
Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal untuk pelaksanaan program serupa di masa depan dengan kerja sama tidak hanya di dalam UNR, tetapi hingga kerjasama skala internasional. Hal ini dengan harapan dapat terus meningkatkan kualitas hidup dan kesadaran lingkungan di masyarakat, berdasarkan nilai-nilai Tri Hita Karana.
TRY

Berita Lainnya