Viral Bule Bugil Bersemedi di Pelinggih Pura, Warganet Minta Polisi-Imigrasi Bertindak

Ditreskrimsus Polda Bali Lakukan Penyelidikan

 Save as PDF
(Last Updated On: 01/10/2023)

BULE BUGIL-Tangkapan layar bule bugil di depan Pelinggih Pura di Bali. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Wisatawan asing yang berlibur ke Bali kembali buat masalah. Kali ini viral seorang bule beraksi dalam kondisi telanjang alias bugil di sebuah pelinggih Pura di Bali. 
 
Aksi yang tak boleh ditiru ini diunggah oleh akun Instagram @canggu_bali pada Minggu 1 Oktober 2023. Akibat ulah bule ini warganet pun marah. Sebab, area Pura adalah bangunan pelinggih merupakan tempat beribadah dan disucikan oleh umat hindu di Bali. 
 
Dalam video viral tersebut, bule bugil itu tengah duduk bersila di depan pelinggih pura yang berisi pancoran air. Seperti dia akan melakukan meditasi.
 
Akun tersebut pun meminta bule ini agar menghormati warga Bali, sambil menandai sebuah akun yang diduga milik turis tersebut @julianzietlow. “Yooo bro, itu yang kamu lakukan sekarang di tempat itu. Berikan sedikit rasa hormat kepada orang Bali,” tulis akun itu. 
 
Sementara dari unggahan video kedua, akun itu menasehati bule itu terkait pentingnya sopan berpakaian saat memasuki tempat suci. “Sebagai orang lokal Bali kami perlu mengenakan pakaian yang tepat dan menutupi diri saat memasuki pura! Mungkin selanjutnya jangan telanjang atau lakukan riset dulu,” tandasnya.
 
Terlihat warganet marah dan kesal akan ulah turis tersebut. “So so sooo direspectful!! (Sangat sangat tidak sopan),” ucap @gre*nlilyd*sign. “Deportasi now, blacklist, we no need you (deportasi sekarang, cekal, kami tidak membutuhkanmu),” seru @p*thutpr*ps_.
 
Bagian lain, penggiat media sosial Ni Luh Djelantik juga mendesak agar Imigrasi mengamankan bule ini. “Sangat tidak sopan, bermeditasi tanpa busana di pura kami? Apaka anda sudah tidak waras? Bagamana bisa anda memalukan orang bali dan menodai kepercayaan mereka? Petugas Imigrasi tolong dapatkan orang ini, kami audah cukup! Ini memalukan bagi kami orang bali,” tegasnya.
 
Dihubungi terpisah, Kasubdit V Tindak Pidana Siber Ditreskrimsus Polda Bali AKBP Nanang Prihasmoko membenarkan adanya bule bugil yang viral di medsos. Ia mengatakan pihaknya sedang memeriksa peristiwa tersebut untuk mengetahui lokasi dan identitas pelaku.
 
Pihaknya akan memastikan ada atau tidaknya tindak pidana dalam kejadian ini. “Kami cek dulu, apakah ada pidananya di situ,” ungkapnya. R-005 
 Save as PDF

Next Post

Gerakan Kembalikan SMA Bali Mandara Makin Menguat, Minta Dukungan PJ Gubernur Bali

Ming Okt 1 , 2023
Dihadiri Calon Legislatif, Mahasiswa, dan Ormas
IMG_20231001_195735

Berita Lainnya