Varian Omicron di Kabupaten Badung Sentuh Angka 3 Digit

(Last Updated On: )

 

MANGUPURA -fajarbali.com |Wilayah Badung kini menjadi sasaran baru virus covid-19 varian baru Omicron. Bahkan jumlah masyarakat yang terpapar sangat tinggi sehari bisa tembus angka 250 lebih jiwa. Tak tanggung-tanggung, saat ini sudah menyentuh angka 3 digit. 

 

Meningkatnya penyebaran varian Omicron ke wilayah Badung itu dibenarkan Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, Sabtu (5/2) malam. Diakuinya, beberapa hari belakangan ini terjadi lonjakan tinggi angka penderita Covid-19 di Badung. 

 

“Terjadi lonjakan dan sekarang sudah menyentuh angka tiga digit,” tegasnya usai gelar operasi gabungan di mako Polres Badung, pada Sabtu 5 Februari 2022. 

 

Dengan adanya peningkatan ini, pihaknya akan terus memggencarkan operasi disiplin protokol kesehatan dengan menyasar akitiftas keramaian masyarakat. “Sehingga patroli gabungan ini kami lakukan untuk melaksanKan penerapan prokes untuk mencegah Omicron,” tegasnya. 

 

Dalam operasi gabungan ini, kata AKBP Dedy, pihaknya mengerahkan puluhan personil termasuk mobil lapis baja jenis Tambora. Lokasi yang disasar yakni kerumunan dan titik kumpul masyarakat. 

 

“Operasi ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk disiplin prokes. Kemudian dari hasil evaluasi dan analisa kejahatan jalanan meningkat seperti curanmor curat jambret dan copet,” ujarnya. 

 

Perwira melati dua dipundak ini kembali menegaskan, dengan kegiatan preventif malam hari ini, bisa mengurangi atau menghilangkan niat dan kesempatan orang melakukan kejahatan di jalan. 

 

“Operasi gabungan ini akan terus berlanjut. Untuk antisipasi disiplin prokes dan maraknya kejahatan jalanan. Seperti beberapa hari yang lalu sempat terjadi pengeroyokan di jalan yang cepat viral,” imbuh perwira asal Maluku ini. 

 

Ia berharap kedepannya agar masyarakat tetap menerapkan disiplin prokes dan menghindari kerumunan masyarakat. “Kami berharap dengan digencarkan patroli bisa menurunkan jumlah kasus penyebaran Covid-19 dan kriminalitas,” tandasnya. (Hen) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Korban Melapor, Pencuri Ban Mobil Dibekuk Dua Jam Kemudian

Ming Feb 6 , 2022
(Last Updated On: )  DENPASAR -fajarbali.com |Selang dua jam dilaporkan, kasus pencurian ban dan velg di Jalan Tukad Baru Batanta, Dauh Puri Kauh, Denpasar, diungkap Tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Barat. Pelaku bernama Muhamad Abdul Ghofur alias Abdul (23) ditangkap di rumah kos di Jalan Pulau Yoni Gang Teratai nomor 8 […]

Berita Lainnya