Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Sasar MIN Subagan

(Last Updated On: )

AMLAPURA-fajarbali.com | Upaya menjadikan kabupaten Karangasem untuk memaksimalkan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun terus dilakukan. Seperti pada Selasa (11/1), giliran Polres Karangasem yang turun melaksanakan vaksinasi bertempat di Madrasah Ibtidaiah Negeri (MIN) Subagan. Dari 391siswa sasaran, sebanyak 38 siswa yang tida bisa vaksinas karena beberapa sebab. 

Katim Vaksinator Polres Karangasem, AKP I Wayan Sentana, menyampaikan, pihaknya menerjunkan 22 petugas operator dan 8 orang tenaga medis dari Polres Karangasem untuk melaksanakan vaksinasi. Vaksinasi anak usia 6-11 ini dalam upaya Polres Karangasem membantu pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksinasi. “Selain tim medis dari Polres Karangasem, juga ada yang dari Tim Medis Polda Bali,” ujarnya. 

 

Disampaikanya, sasaran vaksinasi di MIN Subagan yakni sebanyak 391anak. Tercatat, sebanyak 38 orang yang belum bisa dilakukan vaksinasi karena beberapa sebab. Salah satunya, selain alasan sakit,ada juga yang sedang berada di luar daerah.  “Tidak saja untuk siswa MIN, tetapi kita juga melayani masyarakat umum,” ujarnya lagi. 

 

Sementara itu, Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama mengatakan, sampai saat ini anak usia 6-11 tahun yang telah di vaksinasi covid-19 mencapai 42.884 anak. Sedangkan, sasaran vaksinasi untuk usia 6-11 di Karangasem mencapai 47.902 anak. “Masih tersisa sekitar 5.000 anak yang belum di vaksin, kita mengupayakan agar sasaran vaksinasi cepat tuntas,” ujarnya. 

 

Gusti Bagus Putra Pertama juga menambahkan,untuk mempercepat capaian vaksinasi anak ini, pihaknya menggandeng sejumlah pihak salah satunya Polres Karangasem. Selain itu, saat ini pihaknya juga sedang menyisir anak usia 6-11 tahun yang belum menerima vaksin. “Kita masih sisir lagi, bisa saja mereka sudah vaksin di tempat lain, terutama di luar daerah mengingat banyak juga masyarakat Karangasem yang tinggal di luar daerah tetapi KTP nya masih ber-KTP Karangasem,” ujarnya lagi. 

 

Vaksinasi Covid-19 di MIN Subagan sendiri, di pantau langsung Kapolda Bali, Irjen. Pol.Drs Putu Jayan Danu Putra,S.H.,M.Si,Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A Taruna,dan bupati Karangasem, I Gede Dana. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pembukaan Alun-Alun Bangli Akan Dimeriahkan Hiburan Selama Lima Hari

Sel Jan 11 , 2022
(Last Updated On: )BANGLI-fajarbali.com | Berbagai kegiatan hiburan akan digelar untuk memeriahkan peresmian pembukaan Alun-Alun Bangli selama lima hari penuh, mulai Rabu tanggal 12/1/2022 (hari ini-red) hingga tanggal 16/1/2022. Serangkain dengan itu, sehari sebelum pecaruan Manca Kelud dan Peresmian Alun-Alun Bangli, Pemkab Bangli menggelar upacara Mapepada Wewalungan, Selasa (11/1/2022). 

Berita Lainnya