Upcycling Adalah Masa Depan: Upaya Kurangi Limbah Dan Promosikan Keberlanjutan Melalui Penggunaan Kembali Secara Kreatif

(Last Updated On: )

YELLO mengeksplorasi topik keberlanjutan melalui lensa daur ulang. (Foto: ist)

 

MANGUPURA-fajarbali.com | YELLO mengumumkan proyek barunya bermitra dengan STUFFOBAG, DRHK & GudRnD untuk menghadirkan acara yang merayakan program berkelanjutan. YELLO mengeksplorasi topik keberlanjutan melalui lensa daur ulang, juga berbagi dan mempelajari bagaimana dapat membantu orang lain membuat perbedaan di komunitas mereka.

Operasi plastik YELLO dimulai dengan memperkenalkan bahan-bahan yang dapat digunakan untuk mendaur ulang dan mengubahnya menjadi suatu produk. Semua barang terbuat dari 100% bahan daur ulang, sehingga tidak hanya cantik tetapi juga ramah lingkungan! Razip Febriansyah sebagai narasumber untuk acara ini mengatakan, “Corak garis menampilkan desain klasik yang telah diberikan kehidupan baru melalui daur ulang—kantong plastik dan bekas spanduk digunakan kembali untuk membuat produk baru. Setiap item itu unik, artinya memiliki cerita tersendiri”.

Ide di balik bengkel bedah plastik YELLO adalah untuk mengurangi limbah dan mempromosikan program berkelanjutan melalui penggunaan kembali secara kreatif. Ini bukan hanya cara yang bagus untuk menemukan kegunaan baru dari barang-barang yang mungkin Anda buang, tetapi juga bisa menjadi aktivitas menyenangkan yang memberi Anda merasa puas setelah menjadi suatu produk. Acara ini diadakan di area YELLO Hotel Kuta Beachwalk – Game Station, pesertanya adalah media dan beberapa influencer yang dapat membantu menyebarkan pola pikir positif.

“Kami tahu bahwa sekarang orang-orang peduli terhadap lingkungan, dan kami ingin membantu membuat hidup mereka lebih baik dan kami berharap acara ini membantu mengurangi jumlah sampah yang kami hasilkan, juga membantu planet ini. Ini adalah bagian dari perjalanan kami menuju masa depan yang lebih berkelanjutan,” kata M. Mufrani selaku General Manager YELLO Hotel Kuta Beachwalk.

GudRnD adalah sekelompok pencipta dalam Gudskul Ecosystem. Grup ini diprakarsai oleh Studio Bagendit atau studio Batur. Kelompok ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan alternatif dengan mencoba dan berkreasi. Senang melakukan eksperimen, termasuk eksperimen hidroponik dalam ruangan, eksperimen elektronik, eksperimen mekanik, dan eksperimen daur ulang kemasan plastik.

Saat ini GudRnD fokus mendaur ulang beberapa jenis plastik menjadi produk sehari-hari dengan sistem transaksi tukar dengan kemasan plastik. GudRnD terbuka untuk berkolaborasi dan berbagi pengalaman sebagai salah satu distribusi pengetahuan. Workshop mereka selalu terbuka untuk siapa saja yang ingin melakukan eksperimen dengan passion yang sama.

Melalui lab terbuka mereka, GudRnD memberikan kesempatan bagi seniman, desainer, peneliti, arsitek, pembuat, peretas, teknisi, dan siapa pun untuk mengalami eksperimen langsung dan menciptakan karya, produk, atau prototipe bersama di bengkel mereka. Lokasi Bengkel GudRnD & Stuffo berada di Jakarta. (M-001)

Next Post

Sekda Adi Arnawa Hadiri Dresta Lango Dharma Shanti XVII di Bualu

Sen Mar 27 , 2023
Pada kesempatan tersebut Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp. 5 juta kepada Ketua Panitia I Putu Indra Septiana, yang disaksikan oleh masyarakat setempat.
Dharma Santhi (4)

Berita Lainnya