Unud Sosialisasi Tata Cara Revisi Anggaran Satker BLU dan PTN BH

Serta Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Anggaran Berdasarkan IKPA

(Last Updated On: )

MANGUPURA – fajarbali.com | Universitas Udayana (Unud) melalui Biro Perencanaan dan Keuangan (BPKU) menyelenggarakan Sosialisasi Tata Cara Revisi Anggaran Satker BLU dan PTN BH Tahun Anggaran 2024, serta Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Anggaran Berdasarkan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) bertempat di Ruang Aula Gedung BH Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kampus Sudirman Denpasar, Rabu (22/11/2023).

Sosialisasi ini menghadirkan dua narasumber dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) yakni Mohammad Agnar Yanuar Hidayat (Pelaksana)  dan Ahmad Abdul Haq (Kepala Seksi Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I B).

Kepala BPKU Unud Drs. I Komang Teken dalam sambutannya membuka acara menyampaikan bahwa Sosialisasi ini diharapkan dapat memberi informasi mengenai jeni-jenis revisi dan syarat-syarat yang diperlukan dalam pengajuan revisi DIPA pada satker BLU dan PTN BH.

Diharapkan juga dapat memperoleh informasi mengenai cara dan strategi untuk mencapai nilai IKPA maksimal, sehingga mampu turut serta mendukung tercapainya nilai IKPA maksimal untuk Universitas Udayana.

Lebih lanjut disampaikan bahwa peningkatan kualitas pelaksanaan anggaran berdasarkan pada Indikator Kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA). Sementara sasaran peningkatan IKPA terdiri dari kualitas perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran, dan kualitas hasil pelaksanaan anggaran, dimana poin-poin tersebut memiliki persentasenya masing-masing. (rl)

Sumber : https://www.unud.ac.id/in/berita6137-Universitas-Udayana-Selenggarakan-Sosialisasi-Tata-Cara-Revisi-Anggaran-Satker-BLU-dan-PTN-BH-serta-Peningkatan-Kualitas-Pelaksanaan-Anggaran-Berdasarkan-IKPA.html

Next Post

FK Unud Buka Prodi Baru, Sudah Tahap Visitasi Tim Direktorat Kelembagaan

Jum Nov 24 , 2023
Pengajuan Pendirian Program Studi Subspesialis Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Unud
SUb spesialis

Berita Lainnya