Unmas Denpasar Terjunkan Mahasiswa di Desa Singapadu Kaler, Kecamatan Sukawati, Buktikan Semangat Pengabdian pada Masyarakat

Sebanyak 32 mahasiswa Unmas Denpasar melaksanakan pengabdian Masyarakat di Desa Singapadu Kaler, Gianyar.

 Save as PDF
(Last Updated On: )

Pengabdian Masyarakat : 32 mahasiswa Unmas Denpasar melaksanakan pengabdian Masyarakat di Desa Singapadu Kaler, Gianyar. (Unmas Denpasar)

 

GIANYAR – fajarbali.com | Universitas Mahasaraswati Denpasar (Unmas Denpasar) mengirimkan 32 mahasiswa untuk memulai program Pengabdian Masyarakat mereka di Desa Singapadu Kaler, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Kegiatan tersebut dimulai sejak Senin, 19 Februari 2024 sampai 2 Mei 2024.

Langkah ini tidak hanya mewakili komitmen mahasiswa terhadap pengabdiannya kepada masyarakat, tetapi juga memperkuat implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang menegaskan pentingnya pengabdian sosial di masyarakat.

Acara pelepasan mahasiswa dihadiri oleh Perbekel Desa Singapadu Kaler, I Made Karjana, dan dosen pembimbing, Kadek Apriada, SE., M.Si., CRM. Kegiatan ini, yang dijadwalkan berlangsung hingga awal Mei 2024, bertujuan untuk membantu memecahkan masalah dan memenuhi kebutuhan masyarakat Desa Singapadu Kaler.

(Program Kerja Sosialisasi Sampah dan Pemilahan Sampah di SDN 4 Singapadu Kaler)

Sebelum memulai Pengabdian Masyarakat, maka akan melakukan observasi mendalam tentang tantangan dan kebutuhan yang dihadapi oleh masyarakat setempat. Informasi yang diperoleh dari observasi ini akan menjadi dasar penyusunan program kerja mereka. salah satunya adalah pelatihan dan sosialisasi pemilahan sampah di sekolah Dasar di Desa Singapadu Kaler

Dengan pendekatan ini, diharapkan dapat merumuskan solusi yang tepat dan berkelanjutan yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

(Kegiatan Kerja Membantu Posyandu Lansia Di Banjar Samu Desa Singapadu Kaler)

Program kerja yang lain adalah membantu posyandu lansia di Banjar Samu Desa Singapadu Kaler dalam kegiatan administarasi lansia maupun senam lansia.

Kadek Apriada selaku Dosen Pembimbing di lapangan menyampaikan “Program Pengabdian Masyarakat ini mencakup 16 program kerja yang dibagi ke dalam empat bidang unggulan, yakni Proyek Kemanusiaan, Membangun Desa, Kegiatan Berwirausaha, dan Kegiatan Kampus Mengajar”.

Ia juga menambahkan bahwa melalui program KKN ini, mahasiswa diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan Desa Singapadu Kaler dan kesejahteraan penduduknya. (rl)

 Save as PDF

Next Post

Kwartir Cabang Badung Gelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan Tahun 2024

Sel Apr 23 , 2024
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penguatan motivasi dalam membina peserta didik.
Pramukaa

Berita Lainnya