Universitas Udayana Buka Peluang Kerja Sama dengan Kementerian Pertahanan Timor Leste

Untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia meliputi bidang kedokteran, teknik, dan kelautan

(Last Updated On: )

Penandatanganan MoU antara Unud dengan Kementerian Pertahanan Timor Leste, Selasa (23/5)

 

MANGUPURA – fajarbali | Universitas Udayana (Unud) mengawali kerja sama dengan Kementerian Pertahanan Timor Leste melalui penandatanganan MoU yang ditandatangani oleh Rektor Universitas Udayana yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama dan Informasi Unud Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes, dengan pihak Kementerian Pertahanan Timor Leste yang ditandatangani oleh Inspektur Jenderal Josefa dos Reis Goncalve,s bertempat di Ruang Bangsa Lt 3 Gedung Rektorat Kampus Unud Bukit Jimbaran, Selasa (23/05/23).

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama dan Informasi Unud Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kerja sama ini secara umum masih dalam kerangka Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan secara khusus berhubungan dengan peningkatan dan kontribusi SDM di Timor Leste yang kedepannya diharapkan dapat dilaksanakan dengan Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, dan Fakultas Kelautan Perikanan Unud dengan prinsip kerja sama yang saling menguntungkan kedua belah pihak kedepannya. 

Inspektur Jenderal Josefa dos Reis Goncalves Kementerian Pertahanan Timor Leste dalam hal ini menyampaikan amanah dari Menteri Pertahanan bahwa melalui penandatanganan MoU ini akan merealisasikan harapan dari Kementerian Pertahanan untuk meningkatkan kapasitas  sumber daya manusia di Kementeriannya melalui kerja sama di bidang akademik yang meliputi bidang kedokteran, teknik, dan kelautan.

Di samping itu juga diharapkan kerja sama ini akan bisa ditindaklanjuti dengan baik kedepannya. Sebagaimana diketahui peran Universitas Udayana memberikan kontribusi yang cukup bagi Timor Leste. Hal ini terlihat dari berbagai kerja sama sama yang sudah terjalin antara Universitas Udayana dengan berbagai Kementerian dan Lembaga di Timor Leste. (rl)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5611-Universitas-Udayana-Buka-Peluang-Kerja-Sama-dengan-Kementerian-Pertahanan-Timor-Leste.html

Next Post

Unud Perkuat Kerja Sama dengan BPKP Bali, Dukung Pencapaian Good University Governance

Rab Mei 24 , 2023
Rektor mengapresiasi kerja sama dengan BPKP yang sudah sangat baik ini dan kedepan agar lebih erat lagi
BPKP - Unud

Berita Lainnya