Umanis Galungan, Pantai Pandawa Diserbu Pengunjung

(Last Updated On: )

Mangupura-fajarbali.com | Sehari setelah Hari Raya Galungan, umat Hindu merayakan Umanis Galungan. Dalam merayakan Umanis Galungan ini, biasanya masyarakat akan melakukan berbagai aktivitas, salah satunya silaturahmi dengan sanak keluarga dan tak sedikit pula ada yg mengunjungi tempat wisata. Tempat wisata yang kerap menjadi pilihan masyarakat untuk menikmati libur Galungan yakni Pantai Pandawa.


Walaupun di tengah pandemi Covid-19, namun pantai yang berlokasi di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung di hari raya Umanis Galungan, Kamis (15/4/2021) nampak dipadati wisatawan lokal dan domestik.

Salah seorang pengelola objek wisata Pantai Pandawa Wayan Kasim mengungkapkan, tidak hanya mengandalkan pantai, tetapi juga ada view bukit yang dimanfaatkan pengunjung untuk melihat suasana pantai dari ketinggian. Inilah mengapa semakin hari jumlah pengunjungnya kian meningkat.

“Semenjak dibukanya kembali dengan penerapan protokol kesehatan dan tatanan kehidupan era baru, kunjungan mulai meningkat, walaupun tak sebanyak dulu,” ungkapnya.

Baca juga :
Polda Bali Periksa Kesehatan Personil Jaga
Buleleng Rangkul UMKM dalam Kembangkan Produk Herbal Lokal

Kasim memaparkan, sebelum adanya pandemi, setiap harinya pantai sepanjang 3 kilometer ini dikunjungi rata-rata 2.000 wisatawan lokal dan domestik. Sementara sebanyak 500 orang wisatawan mancanegara (wisman). Namun, karena adanya pandemi, jumlah kunjungan saat ini merosot.

“Setelah dibuka kembali, saat ini pengunjung pantai memang didominasi oleh wisatawan lokal dan domestik dibandingkan wisman. Rata-rata kunjungan sehari bisa 200-300 orang. Walaupun demikian, kita tetap bersyukur pantai ini masih menjadi pilihan wisatawan untuk menghabiskan waktu liburnya dan kita juga tetap memberikan pelayanan yang terbaik dalam hal ini adalah menerapkan protokol kesehatan demi kenyamanan mereka,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung asal Denpasar, Linda Praba mengungkapkan, dipilihnya objek wisata pantai Pandawa dikarenakan suasananya yang indah dan nyaman untuk menghabiskan waktu libur Umanis Galungan.

“Selain harga masuknya terjangkau, tempatnya juga bagus untuk bersantai atau sekedar berfoto. Semenjak adanya era new normal, kini sudah banyak kios-kios makanan maupun cendramata yang sudah buka kembali. Semoga perekonomian dapat kembali pulih seperti sediakala,” harapnya. (dha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pembukaan Sektor Pariwisata Jadi Harapan Bagi Pemulihan Ekonomi

Sab Mei 1 , 2021
(Last Updated On: )DENPASAR-fajarbali.com | Hingga saat ini, persoalan pandemi Covid-19 masih menjadi prioritas dalam penanggulangannya. Pasalnya, pandemi Covid-19 telah berdampak buruk pada sektor pariwisata dan pendukungnya di Indonesia termasuk di Bali. Selain itu, dampak buruk tersebut juga telah mempengaruhi pertumbuhan ekonomi, dimana sebagian besar masyarakatnya bergantung pada sektor pariwisatanya.

Berita Lainnya