Tujuh Kafe di Desa Darmasaba Digerebek BNNK Badung, Seorang Pengunjung Positif Narkoba

Gunakan Test Kit

(Last Updated On: )

GEREBEK-Sejumlah karyawan, hingga pengunjung kafe digeledah dan jalani tes urine oleh petugas BNNK Badung. 

 

MANGUPURA -fajarbali.com |Kepala BNN RI Komjenpol Prof DR. Drs. Petrus Reinhard Golose terus memerintahkan jajaranya untuk memerangi narkoba tanpa pandang bulu. Hal ini menindaklanjuti hasil Rapat Terbatas Kepala BNN RI, Kapolri dan Panglima TNI bersama dengan Presiden RI terkait penanganan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika secara extraordinary. 
 
Menyikapi arahan tersebut, Badan Narkotika Nasional Kabupatan Badung atau BNNK Badung bergerak cepat berkoordinasi dengan Polres Badung, Badan Kesbangpol Kabupaten Badung serta Satpol PP Kabupaten Badung untuk melaksanakan operasi bersinar di lokasi rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. 
 
“Operasi Bersinar kali ini diadakan di Desa Darmasaba Badung bersama dengan Desa Ungasan yang telah ditetapkan sebagai Desa Bersinar,” beber Kepala BNNK Badung AKBP Anak Agung Gde Mudita, SH, pada Senin 25 September 2023. 
 
Perwira melati dua dipundak itu mengatakan pihaknya menggelar Operasi gabungan pada Jumat 22 September 2023 di sejumlah kafe remang-remang di kawasan Desa Darmasaba, Badung. Operasi ini melibatkan 30 orang Staf BNNK Badung, 10 personil dari Badan KesBangPol Kabupaten Badung, 10 personel Polres Badung, serta 5 orang Satpol PP. 
 
“Operasi Bersinar ini menyasar tempat-tempat hiburan malam di kawasan Desa Darmasaba seperti Kafe Kenanga, Kafe Bunga Lestari, Kafe Balon I, Kafe Balon II, Kafe Dua Dara, Kafe Triple K dan Kafe New Lestari,” ujarnya. 
 
Dalam Operasi Bersinar ini dilaksanakan deteksi dini penyalahguna narkotika dengan metode tes urine menggunakan Test Kit dengan 7 parameter terhadap para pegawai dan pengunjung di tempat hiburan malam. 
 
Sebanyak puluhan orang sudah diperiksa dan jalani tes urine, hasilnya 1 orang pengunjung kedapatan konsumsi narkoba. “Dari total 30 orang yang diperiksa, ada ditemukan satu orang pengunjung cafe positif menggunakan narkotika jenis amphetamine,” bebernya. 
 
Selanjutnya, pengunjung tersebut di interview dan dijadwalkan ulang melaksanakan asesmen di Kantor BNN Kabupaten Badung pada Senin 25 September 2023. “Operasi Bersinar ini akan terus kami gelar di lokasi lain,” tandas AKBP Agung Mudita mengakhiri. R-005 

Next Post

Residivis Begal Ditangkap Curi Motor di Taman Kota, Modus Gunakan Kunci Palsu

Sen Sep 25 , 2023
Jual Motor Curian di Online
IMG_20230925_182013

Berita Lainnya