TRANSFORMASI PERPUSTAKAAN BERBASIS INKLUSI SOSIAL

MANGUPURA – fajarbali.com | Salah satu bentuk nyata dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung memfasilitasi kegiatan PKK Kecamatan Kuta Selatan, melalui PKK Kabupaten Badung dalam bentuk penyiapan bibit cabe dan bibit tomat, yang akan di tanam di setiap pekarangan masyarakat sebagai bentuk mewujudkan ketahanan pangan keluarga di Kecamatan Kuta Selatan.


Dalam kegiatan pemberian bibit tanaman pada hari Sabtu, 8 Mei 2021 di Kantor Camat Kuta Selatan dilakukan penyerahan bibit oleh Team Penggerak PKK Kabupaten Badung, Ibu Ni Wayan Kristiani, SH. MAP kepada Camat Kuta Selatan, bapak DR. I Ketut Gede Artha AP, SH. M. Si. dan selanjutnya diserahkan kemasing masing desa. Pada kesempatan itu juga diberikan pengetahuan cara penanaman dan pasca panen, seperti pengolahan dan pengeringan cabai. Semoga kegiatan ini dapat mendukung program ketahanan pangan keluarga, lebih-lebih di masa pandemi ini. Untuk selanjutnya perlu dilakukan peningkatan ketrampilan dalam pengelolaan pasca panen, berupa pengolahan cabai menjadi produk yang lain. Hal ini perlu dilakukan agar penen dapat diolah menjadi produk cabai yang berahan lama seperti sambel cabai atau produk yang lain.(dwa.r).

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Serdik Sespimen Dikreg-61 Bagi Sembako ke Kelompok Sabu Sama

Sen Mei 10 , 2021
DENPASAR -fajarbali.com |Tidak hanya menyambangi panti asuhan sumbangan bantuan paket sembako yang diberikan oleh Serdik Sespimen Pendidikan Reguler (Dikreg)-61, Pius X.Febry Aceng Loda, S.I.K, M.H juga menyasar kelompok kategorial.   Save as PDF

Berita Lainnya