TNI bersama Warga  Kerjakan Rabat Beton di Desa 

(Last Updated On: )

NEGARA – fajarbali.com | TNI bersama warga di Tempek Dwi Tunggal Desa Batuagung Kacamata, bersama-sama bahu membahu mengerjakan rabat beton hingga selesai, Jumat (10/7/2020). Kerja bareng ini diwujudkan oleh jajaran Kodim 1617 Jembrana dengan tema kegiatan karya bakti. 

Rabat beton jalan gang di Tempek Dwi Tunggal Kauh sepanjang 300 meter. Pengerjaan rabat beton tersebut, dipimpin oleh Danramil  1617-01/Negara, Kapten Inf I Wayan Yudana, dengan melibatkan 100 personil, baik dari Kodim 1617 Jembrana dan Koramil Negara.
Karya Bakti sendiri merupakan metode binter yang dilakukan sepanjang hari, guna memantapkan kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan masyarakat. 

Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok mengatakan dipilihnya sasaran jalan rabat beton ini merupakan hasil koordinasi pihak Kodim dengan desa guna mendukung kebutuhan akses jalan perkebunan warga. “Tujuannya agar akomodasi hasil perkebunan warga dapat berjalan lebih mudah dan semakin menunjang akses perekonomian warga khususnya dibidang perkebunan,” ujar Dandim. Selain itu,, dandim menegaskan bahwa Karya Bakti sendiri merupakan bagian dari program teritorial.
“Inilah TNI yang saat ini sedang dipercaya menangani berbagai program,salah satunya yang saat ini kita aplikasikan dalam kegiatan pembangunan ini,” ujarnya.

Dandim juga menekankan kepada jajaran Koramil agar dapat mengatur dan membagi waktu, sehingga program-program yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik dan maksimal.(prm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Koster Terima 5.000 Paket Bantuan dari PT Pelindo III

Jum Jul 10 , 2020
(Last Updated On: )DENPASAR – fajarbali.com | Usaha Gubernur Bali Wayan Koster untuk merangkul pihak-pihak ketiga dalam upayanya menanggulangi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 terus menuai hasil yang menggembirakan. Setelah sebelumnya banyak menerima kucuran bantuan dari pihak perbankan maupun Badan Usaha Milik Negara dan sebagainya, kali ini Gubernur Koster kembali […]

Berita Lainnya