Tingkatkan Pendidikan dan Hindari Putus Sekolah, Disdikpora Buleleng Berikan Bantuan Peralatan Sekolah Untuk Siswa Miskin

SINGARAJA – fajarbali.com | Dalam menjaga tetap menjalin pedidikan utamanya bagi para siswa yang dinilai kurang mampu (Miskin) pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Pendidikan dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng memberikan bantuan kepada para siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dinilai kurang mampu.


Hal itu diungkapkan Kadisdikpora Kabupaten Buleleng Made Astika saat dikonfirmasi seusai menyerahkan bantuan kepada delapan orang siswa kurang mampu.

“Pemberian bantuan kepada para siswa kurang mampu ini kami lakukan setiap tahunnya. Dimana yang kami berikan memiliki katagori siswa yang kurang mampu di tingkat SMP dan untuk ditahun ini kami memberikan bantuan terhadap delapan orang siswa,” tutur Astika.

Baca Juga :
DPRD Buleleng Terima Pertanggungjawaban LKPJ 2020, Sutjidra Gunakan Rekomendasi Legislatif Untuk Optimalkan Kinerja
Berdayakan Perempuan Buleleng, Bupati Minta DPC FPPI Jadi Mitra Pemerintah

Dikonfirmasi asal anggaran pemberian bantuan? Astika menuturkan bantuan tersebut berasal dari anggaran APBD Kabupaten Buleleng. dimana menurutnya dalam pemberian bantuan tersebut dilakukan untuk memberikan semangat sekolah bagi para siswa kurang mampu.

“Yang kita berikan kepada siswa kurang mampu. Hal itu untuk memberikan semangat atau memacu para siswa itu sendiri agar semangat mengecam pendidikan sehingga tidak putus sekolah,”lanjutnya.

Dalam pemberian bantuan tersebut berupa satu pasang sepatu, kaos kaki dan tas sekolah.

“Kita berikan sepatu, kaos dan tas sekolah dan semuanya itu diserahkan langsung di Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng yang nantinya disaksikan oleh orang tua siswa dan para guru sekolah tempat dirinya bersekolah,” tutup Astika. (ags)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari Raya Galungan, Bupati dan Wabup Jembrana Rakor dengan Presiden Secara Virtual

Sab Mei 1 , 2021
NEGARA-fajarbali.com | Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri  rakor secara virtual yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo, Rabu (14/4/2021). Rakor yang digelar bertepatan dengan Hari  Suci Galungan membahas arahan Presiden kepada Gubernur dan Bupati/ walikota se-Indonesia  yang baru saja dilantik.  Save as PDF

Berita Lainnya