Tim Basket Unud Siap Ikuti Ajang Puan Maharani Cup

“Turnamen Bola Basket Antar Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia”

(Last Updated On: )

Pertemuan bahas keikutsertaan Universitas Udayana dalam Puan Maharani Cup, Jumat (2/9).

 

JIMBARAN – fajarbali.com | Dalam rangka keikutsertaan Universitas Udayana dalam Puan Maharani Cup, dilakukan pertemuan yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Ngakan Putu Gede Suardana bertempat di Ruang Nusa Rektorat Kampus Bukit Jimbaran, Jumat (2/9/22). Pertemuan diikuti oleh Koordinator Minat, Penalaran dan Informasi, Para Pemain dan Official Tim Bola Basket Universitas Udayana.

Turnamen bola basket antar perguruan tinggi seluruh Indonesia bertajuk Puan Maharani Cup 2022 ini akan digelar di Jakarta pada tanggal 9-18 September 2022. Turnamen ini diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk bola basket nasional, termasuk dalam regenerasi dan pembibitan atlet muda. Selain itu turnamen ini juga sebagai salah satu upaya menghidupkan kembali eurofia bola basket yang terpaksa mati suri selama pandemi Covid-19.

Cokorda Rai Adi Pramartha, Ph.D selaku Pembina UKM Basket Unud menyampaikan Tim basket Universitas Udayana rencananya akan berangkat dari Bali pada tanggal 6 September 2022 dan nantinya akan diawali dengan latih tanding dengan beberapa universitas di Jakarta. Pertandingan Basket ini akan diikuti oleh beberapa peserta dari Universitas yang ada di Indonesia seperti dari Sumatra, Jawa, Bali maupun dari Irian Jaya serta yang lainnya. “Jadi ini merupakan hal yang baik buat Universitas Udayana sebelum menuju POMNAS”, Ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan bahwa Felix Tobias selaku Head Coach juga sangat membantu dalam persiapan Tim Basket untuk menuju Puan Maharani Cup, karena akomodasi serta kebutuhan yang akan dibutuhkan oleh Tim dipersiapkan oleh Felix. Ada 10 pemain yang nantinya akan diikut sertakan dalam pertandingan Puan Maharani Cup dan semuanya merupakan mahasiswa baru Unud tahun 2022. Cokorda rai berharap semoga tim basket Unud ini bisa bertahan lama dan saling bisa memahami karakternya satu sama lain dan nantinya bisa maju ke ajang yang lebih baik.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Ngakan Putu Gede Suardana sangat men-support dan menyampaikan rasa bangga terhadap Tim Basket Universitas Udayana yang telah bergabung hari ini. Selain belajar juga diharapkan nantinya mahasiswa dapat ikut berkegiatan di UKM.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Felix selaku Head Coach karena sudah membiayai Tim Basket ini, serta kepada Aldion Christian Aditia selaku Manager Team. Ia juga berharap Tim Basket Universitas Udayana dapat meraih mendali pada ajang Puan Maharani Cup di Jakarta. Turnamen ini merupakan ajang pemanasan untuk menghadapi POMNAS nantinya.

“Semoga Tim ini selalu solid, tetap latihan yang rajin, serta membawa nama baik Universitas Udayana untuk meraih prestasi.” harapnya (rl)

Sumber: www.unud.ac.id

Next Post

Unud Sambut 100 Mahasiswa Inbound PMM-DN 2022, 7 Diantaranya Dari UGM

Sel Sep 6 , 2022
“Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri”
photo_2022-09-06_12-35-54(2)-43e1bfa6

Berita Lainnya