Tidak Terima Dilaporkan, Sopir Lapor Balik Petugas Avsec Bandara

Penyidik Sebut Antara Korban dan Terlapor Sama-sama Merasa Benar.

 Save as PDF

Ilustrasi perkelahian di bandara (lensaIndonesia.com). 

 

BANDARA -fajarbali.com |Kasus perkelahian di Terminal Kedatangan International Bandara Ngurah Rai, pada Selasa 17 Januari 2023 sekitar pukul 17.00 Wita berakhir dengan saling lapor. Merasa menjadi korban pemukulan, terlapor sopir Komang Putra Yadnya alias Mang Gajah melaporkan balik petugas Aviation Security (avsec) Bandara, I Made Pande Darmawan dalam pasal penganiayaan 351 KUHP. 
 
Pelaporan balik itu dibenarkan Kasatreskrim Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai, Iptu Rionson Ritonga, saat dihubungi Rabu 18 Januari 2023. Dia membenarkan terlapor Mang Gajah sudah melaporkan petugas Avsec dalam kasus yang sama. 
 
Sebelumnya, petugas avsec Pande Darmawan juga melaporkan Mang Gajah pascapenganiayaan terjadi, pada Selasa 17 Januari 2023 sore sekitar pukul 17.00 wita. 
 
“Ya bener, kedua belah pihak saling lapor balik. Tadi terlapor sudah melapor resmi,” ungkap Iptu Rionson. 
 
Dikatakanya, dalam peristiwa penganiayaan tersebut antara korban dan terlapor sempat terjadi baku hantam di areal gedung parkir lantai 3 Terminal Kedatangan International. Dari perkelahian itu keduanya sama sama mengalami luka-luka. 
 
“Keduanya berkelahi dan sama-sama alami luka luka. Korban (Pande Darmawan) sudah divisum dan terlapor juga akan dilakukan visum,” ungkapnya. 
 
Setelah perkelahian terjadi, terang Iptu Rionson, korban Pande Darmawan langsung melaporkan kejadian ke Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai. Sedangkan terlapor Mang Gajah pergi berobat ke rumah sakit, dan keesokan harinya, Rabu 18 Januari 2023 melaporkan balik peristiwa tersebut ke Polres Kawasan Bandara. 
 
“Jadi antara korban dan terlapor ini sama-sama merasa benar. Tapi pada intinya keduanya sempat berkelahi,” ujarnya. 
 
Guna menyelidiki laporan masing-masing pihak korban dan terlapor, penyidik Satreskrim saat ini masih mengumpulkan sejumlah data pendukung baik itu keterangan saksi saksi, rekaman CCTV, dan petunjuk lainnya. 
 
“Kalau dari laporan korban baru dua saksi yakni dari petugas avsec, untuk terlapor masih didalami,” ungkapnya. 
 
Seperti diberitakan, keributan terjadi di areal parkir Lantai 3 Keberangkatan Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Ra, Tuban Kuta, pada Selasa 17 Januari 2023. Hanya karena ditegur tidak boleh cari penumpang di areal terminal, seorang sopir bernama I Komang Putra Yadnya alias Mang Gajah mengamuk. 
 
Ia menghajar petugas Aviation Security (Avsec, red) Bandara hingga babak belur dan langsung kabur. Petugas avsec yang dianiaya itu adalah I Made Pande Darmawan. 
 
Pria kelahiran 12 September 1979 itu sudah melaporkan tindak penganiayaan tersebut ke Polres Kawasan Bandara, pada Selasa 17 Januari 2023 sekira pukul 18.45 Wita. R-005
 Save as PDF

Next Post

Wabup Suiasa Tinjau Pelaksanaan Seleksi PPPK Guru

Kam Jan 19 , 2023
    Wabup Ketut Suiasa saat meninjau pelaksanaan seleksi kompetensi CAT-UNBK P3K di SMPN 1 Kuta Utara, Kamis (19/1).     MANGUPURA-Fajarbali.com |Mewakili Bupati Badung, Wabup I Ketut Suiasa memantau secara langsung pelaksanaan seleksi kompetensi Computer Assisted Test (CAT-UNBK) bagi pelamar umum, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), bertempat di […]
Wabup Suiasa tinjau P3K (2)

Berita Lainnya