Tidak Terawat, Kawasan GOR Kebo Iwa Menyemak

Sejumlah pencinta olahraga di Kota Gianyar mengeluhkan kondisi GOR Kebo Iwa, Gianyar. Keluhannya ini sangat beralasan, mengingat fasilitas pemerintah tersebut kondisinya tidak terawat dengan baik. Bahkan kondisi kawasan GOR pada sisi baratnya, rumput menyemak tinggi. Padahal di sore hari atau pagi harinya, GOR ini digunakan masyarakat Gianyar untuk berolahraga.

GIANYAR-fajarbali.com |Selain kondisnya menyemak, dari pantauan Senin (18/12/2017), toilet di GOR tersebut tidak berfungsi dengan baik. Di sisi lain, GOR tersebut sebagai tempat aktifitas yang digunakan setiap hari semestinya mendapat perawatan dengan baik. Sehingga masyarakat yang melakukan aktifitas di GOR tersebut mencari celah diantara pepohonan untuk sekedar buang air kecil.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gianyar, Gusti Agung Widyawati menyebutkan Dispora Gianyar saat ini diberikan hak pengelolaan dalam Gedung GOR saja. Sedangkan Dispora sendiri saat ini sudah pindah kantor ke Utara Taman Makam Pahlawan dengan mengontrak gedung. Kawasan GOR sendiri saat ini dimanfaatkan KONI Gianyar dan Dinas DPAKB. “Kami saat ini hanya diberi kewenangan untuk mengelola Gedung GOR bagian dalamnya saja,” jelas Sekdispora Gianyar, Gusti Agung Widyawati.

Dispora sendiri memperkerjakan dua tenaga harian lepas (THL) untuk membersihkan GOR tersebut. Dengan dua tenaga tersebut, Dispora masih kewalahan menangani sampah dan kebersihan dalam GOR sendiri, mengingat kesadaran pengguna GOR sendiri masih rendah. Disisi lain, persoalan yang sering di komplin pengguna GOR adalah masalah listrik dan air bersih.

“Kami sudah sering mendapat komplin soal listrik dan air bersih, lalu kami confirm kembali ke Dinas PU, mengingat pengelolaannya masih ada di Dinas PU sendiri,” sebut Widyawati. Dispora sendiri sampai saat ini masih menunggu serah terima pengelolaan GOR Kebo Iwa sendiri. Sehingga baik perawatan, kebersihan dan keseluruhan pengelolaannya bisa satu pintu.

Kadis PU Gianyar, Nyoman Nuadi ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut menjelaskan draf serah terima pengelolaan sedang disiapkan. Dengan adanya OPD baru, maka pengelolaannya akan diserahkan di Dispora, sedangkan sebelumnya penanganan GOR ditangani oleh Disdikpora Gianyar. Ketua Komisi II DPRD Gianyar, Ida Bagus Nyoman Rai berharap GOR tersebut dikelola dengan baik. Mengingat GOR tersebut sebagai alternative kegiatan olahraga masyarakat di sore hari, selain memanfaatkan Lapangan Astina Gianyar. “Kami harap dikelola dengan baik, dan siapa yang menangani mesti jelas dan tidak ada yang lempar tanggungjawab,” harapnya. (sar)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hujan Deras, Jogging Track Sungai Ijogading Ambrol

Sen Des 18 , 2017
Hujan deras yang terjadi Minggu (17/12/2017) membuat beberapa tempat di Jembrana mengalami banjir. Selain banjir, hujan deras selama tiga jam membuat  jogging track di pinggir Sungai Ijogading, jebol. Bencana jogging track ambrol itu berada di Kampung Keramat Lingkungan Terusan Kelurahan Lelateng Kecamatan, sepanjang 20 meter.  Save as PDF

Berita Lainnya