Tidak Ada Pemindahan Pedagang di Sekitar Stadion Dipta

GIANYAR – fajarbali.com | Renovasinya Stadion Kapten I Wayan Dipta, di Desa Buruan, Blahbatuh, yang akan digunakan sebagai penyelenggaraan Piala Dunia U-20, sampai saat ini terdapat berbagai  isu di kawasan tersebut. Satu di antaranya pemindahan warung milik warga yang berada di sebelah timur dan barat stadion. Sesuai standar FIFA, sekitar 100 meter dari areal stadion harus steril dari aktifitas pemukiman. 

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Gianyar, Gede Wisdarma Suharta, Kamis (5/11/2020) menjelaskan tidak ada pemindahan warung milik warga tersebut. Dijelaskan terkait penataan kawasan stadion merupakan kewenangan Dinas Pekerjaan Umum Bali.

Dalam konsultasi yang dilakukan untuk penataan sisi luar stadion, akan dilakukan pemagaran di sekeliling stadion. Diketahui saat ini, kondisi luar Stadion Dipta sangat terbuka. Tidak ada penghalang antara pemukiman warga maupun bangunan lainnya. “Tidak ada (pemindahan warung). Wilayah stadion akan dipagar keliling. Jadi tidak mengganggu rumah penduduk, tidak menganggu jalan dan sebagainya,” ujarnya.

Dikatakan lagi, pihaknya belum mengetahui secara pasti jenis pemagaran yang akan dilakukan, apakah menggunakan besi atau tembok. “Perencanaannya seperti apa, saya belum tahu, karena itu dari PU Provinsi yang nantinya menangani. Tapi yang jelas, tidak ada pemindahan warung. Tapi saat dia konsultasi, katanya akan mai dipagar keliling. Tapi apakah akan menggunakan pagar besi atau pagar tembok itu belum diketahui percisnya,” ujarnya. 

Sedangkan kapan renovasi stadion termasuk pemasangan pagar tersebut, Widarma mengaku belum tahu, seharusnya pembangunan sudah dilakukan. Namun karena ada suatu halangan, sehingga pembangunannya diundur. “Sesuai rencana, mestinya sudah pelaksanaan, waktu ini. Tapi karena ada terkendala sesuatu, jadinya masih ditunda. Mudah-mudahan secepatnya,” tandasnya. Sedangkan pembangunan stadion dengan anggaran APBN.(gds).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Taat Prokes Menjadi Pilihan Terbaik Dalam Mengatasi Penularan Covid-19

Kam Nov 5 , 2020
DENPASAR – fajarbali.com | Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini pilihan sulit tengah dihadapi oleh masyarakat akibat pandemi Covid-19, apakah akan mengutamakan kesehatan atau ekonomi. Namun, ada solusi diantara pilihan sulit tersebut yakni disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes). Bahkan, kedisiplinan dalam mematuhi prokes sudah menjadi kewajiban dalam menghadapi pandemi Covid-19.