The Soekarno Centre Siapkan Beasiswa Rp 5,7 Miliar

GIANYAR-fajarbali.com | Komitmen The Sukarno Center yang bekerja sama dengan Universitas Mahendradatta (Unmar) Bali untuk mendidik anak–anak bangsa dari lintas suku, agama dan latar belakang, kembali ditunjukkan oleh Dewan Pembina The Sukarno Center Sukmawati Soekarno Putri. 



Tahun 2018 ini, lembaga internasional yang berbasis di Sanding, Tampaksiring, Gianyar ini menggelontorkan beasiswa sarjana (S-1) dan Magister (S-2) kepada siswa – siswi kelas XII SMA/SMK di Bali sebesar Rp. 57,6 juta per orang. Bantuan ini mencakup biaya kuliah S- 1 dan S- 2 selama 6 tahun di Kampus Marhaen yakni Unmar yang dikenal sejarah sebagai kampus reformasi di Bali yang dibangun oleh Bung Karno pada 1963. 
Harapan akan muncul kader – kader pemimpin Bali dan Indonesia yang berani membela kaum Marhaen diharapkan dapat disalurkan melalui beasiswa ini. Demikian diungkapkan Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III  atau AWK selaku Presiden The Sukarno Center. 


“Beasiswa ini bertujuan untuk menyiapkan pemuda Bali untuk bisa ke level Nasional. Pendidikan tinggi adalah mutlak, menjadi seorang sarjana adalah keharusan jika ingin bersaing di dunia manajerial, dunia kepemimpinan. Dengan bergelar sarjana dan master S-2, astungkara, jalan untuk menuju kesuksesan akan lebih terbuka lebar. Kepemimpinan perlu kecerdasan manajerial dan secara global syaratnya harus miniml S- 1. Tirulah Bung Karno, yang bisa bersusah payah menjadi sarjana di ITB di usia muda sebelum kemerdekaan dan hingga akhir hayatnya Bung Karno mengumpulkan 26 gelar Doctor Honoris Causa dari seluruh dunia. Semoga anak – anak Bali termotivasi,” kata dia.




Karenanya, The Sukarno Center kembali menjalin kerja sama dengan Unmar yang dikenal sebagai PTS yang kental dengan nilai – nilai sukarnoismenya. Unmar adalah PTS tertua di Bali, telah terakreditasi baik prodi dan AIPT 100 persen. Untuk Menjaring Siswa – Siswi yang berprestasi The Sukarno Center melaksanakan seleksi awal di tingkat Kabupaten/Kota Se – Provinsi Bali yang dimulai dari tanggal 19 Februari di Kabupaten Jembrana yang berlokasi di Gedung Kesenian Ir. Sukarno, tanggal 20 Februari di Kabupaten Buleleng yang berlokasi di Ruang Pertemuan Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, tanggal 21 Februari di Kabupaten Tabanan yang berlokasi di ruang Pertemuan Kantor Bupati Tabanan, tanggal 22 Februari di Kabupaten Karangasem yang berlokasi di Aula Kantor PKK.
Selanjutnya tanggal 23 Februari di Kabupaten Klungkung yang berlokasi di Ruang Pertemuan Kantor Bupati Klungkung, tanggal 26 Februari di Kabupaten Bangli yang berlokasi di Ruang Pertemuan Kantor Bupati Bangli, tanggal 27 Februari di Kabupaten Gianyar yang berlokasi di Ruang Pertemuan Kantor Bupati Gianyar, tanggal 28 Februari di Kabupaten Badung yang berlokasi di Ruang Pertemuan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Badung, dan hari terakhir tanggal 1 Maret di Kota Denpasar yang berlokasi di Aula Kantor DPD RI Provinsi Bali. Diharapkan banyak siswa–siswi yang berpartisipasi untuk dapat mengambil kesempatan mendapat beasiswa ini. (rl)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polisi Amankan Narkoba Senilai Ratusan Juta

Sen Feb 19 , 2018
  DENPASAR-fajarbali.com | Sinyalemen lapas kerobokan dijadikan sarang narkoba oleh para napi, sudah bukan rahasia umum lagi. Meski banyak napi yang keluar dari lapas, mereka tetap eksis mengedarkan narkoba untuk memperluas jaringannya.