Tertibkan Parkir Sembarangan, Polres Bangli Ancam Ban Digembosi

(Last Updated On: )

BANGLI – fajarbali.com | Lantaran parkir sembarangan, sepeda motor milik salah satu anggota ditertibkan oleh Propam Polres Bangli (23/06/2021).


Untuk efek jera, sepeda motor yang ditertibkan tersebut justru ditaruh ditengah halaman lapangan apel Polres Bangli. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan disiplin anggota Polres Bangli dan menata halaman parkir agar tidak sembrawut. Selanjutnya jika masih ada lagi anggota yang melanggar,  pihaknya mengancam akan menggembosi ban sepeda motor maupun mobil anggota yang parkir sembarangan.

Kasi Propam Polres Bangli Ipda. Made Merta Suteja menyebutkan penertiban Parkir di seputaran Polres Bangli merupakan perintah Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan yang sebelumnya telah disosialisasikan kepada anggota dan telah dipasang rambu rambu larangan parkir.

“Tujuannya untuk mendisiplinkan anggota agar tidak parkir sembarangan. Terlebih, fasilitas parkir telah disediakan, untuk menunjang pelayanan bagi masyarakat yang akan berkunjung sebagai wujud dari pelayanan prima Polres Bangli” ungkapnya.

Baca Juga :
Jelang Revalidasi, Perlu Komitmen Bersama Pertahankan Geopark Batur
Parwata Terima Audiensi Pegadaian Area Denpasar dan KMHDI Badung

Alhasil, dari operasi penertiban itu, Kasi Propam Polres Bangli menindak salah satu motor anggota yang parkir sembarangan. Sebagai hukumannya, sepeda motor yang kedapatan diparkir di samping areal parkir yang dikhususkan untuk mobil dinas tersebut, ditempatkan di tengah lapangan apel.

“Itu kita lakukan, agar anggota yang melakukan pelanggaran bisa lebih disiplin dan jera serta dapat mematuhi perintah dari Kapolres Bangli. Hari ini kita pindahkan di tengah lapangan apel, kalau selanjutnya masih ada lagi yang melanggar kita akan gembosi ban sepeda motor  maupun mobil anggota bersangkutan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kasi Propam juga menghimbau bagi masyarakat yang akan berkunjung untuk mendapatkan pelayanan Polres Bangli agar tidak parkir sembarangan. “Parkir lah ditempat tempat parkir yang telah disediakan Polres Bangli untuk terwujudnya Polres Bangli yang presisi,” pungkasnya. (ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lima Anak Dinobatkan Jadi Duta Anak Gemilang Bangli Tahun 2021

Jum Jun 25 , 2021
(Last Updated On: )BANGLI-fajarbali.com | Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE., menghadiri Grand Final Pemilihan Duta Anak Bangli tahun 2021 di Wantilan Desa Adat Penglipuran Rabu, (23/06/2021)

Berita Lainnya