Terkait Konferensi Eropa-Asia OWHC IX, Digelar Lomba Menggambar Bertemakan Pusaka Budaya Denpasar

DENPASAR-fajarbali.com | Serangkaian pelaksanaan Konferensi Internasional Eropa-Asia Organitaion World Heritage City (OWHC) IX Tahun 2019 di Kota Denpasar yang berlangsung dari tanggal 29 April hingga 2 Mei 2019,digelar beragam kegiatan. Salah satunya Lomba Menggambar yang mengusung tema Pusaka Budaya di Kota Denpasar yang dilaksanakan di Prama Sanur Beach Hotel, Minggu (28/4).

Lomba ditinjau langsung Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.
Asisten 3 Setda Denpasar yang juga sebagai Ketua Panitia Gusti Ngurah Eddy Mulya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna menyambut gelaran Konfrensi Internasional Eropa-Asia Organitaion World Heritage City (OWHC) ke-IX yang pada tahun ini dilaksanakan di Kota Denpasar. Sehingga, seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi dalam mensukseskan pertemuan Kota Pusaka di Benua Asia dan Eropa ini. “Dalam gelaran Konferensi OWHC Tahun 2019 ini kami menggelar beragam kegiatan, sehingga semua kalangan masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pertemuan Kota pusaka dunia ini,” jelasnya.
Eddy Mulya  mengatakan, lomba menggambar ini dibagi atas dua kategori, yakni Kategori A yang merupakan siswa Sekolah Dasar (SD) yang diikuti sebanyak 120 peserta, dan Kategori B yang merupakan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) diikuti sebanyak 60 peserta. Peserta lomba ini tidak dipungut biaya serta seluruh perlengkapan menggambar telah disediakan oleh panitia.
Lomba  dinilai oleh dewan juri yang profesional dibidangnya ini  memperebutkan Juara I, II, dan III serta Harapan I, II dan III. Nantinya para pemenang akan diberikan hadian berupa piagam, uang pembinaan, piala, bingkisan serta akan dipamerkan di pagelaran OWHC. “Ini merupakan event internasional dengan ratusan delegasi dari negara-negara dan kota di benua asia dan eropa. Tercatat per Minggu (28/4) sebanyak 13 Negara dan 7 Kabupaten/Kota telah mengkonfirmasi kedatangan dalam pegelaran OWHC di Kota Denpasar,” paparnya.
Eddy Mulya menambahkan ada beberapa tempat yang akan dikunjungi delegasi serangkaian pelaksanaan konferensi Eropa-Asia OWHC. Diantaranya Museum Blanjong Sanur, Monumen Bajra Sandi Renon, Puri Jero Kuta Denpasar, Smart Heritage Market Pasar Badung, Taman Kumbasari, Taman Ayun, Denpasar Art Space dan Inna Bali Heritage Hotel. (car)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

“Dolphin Lodge” Ajak Anak Panti Dharma Jati Berinteraksi dengan Lumba Lumba

Ming Apr 28 , 2019
DENPASAR-fajarbali.com | Sebagai perusahaan yang telah mengantongi izin dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali untuk  mempertahankan kehidupan habitat mamalia laut khususnya lumba lumba, PT. Piayu Samudra Loka tampaknya tak kenal lelah melalukan sosialisasi untuk memberi edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya melestarikan kehidupan lumba lumba.
BPD BALI