Terapkan Prokes, Pujawali di Pura Sad Kahyangan Lempuyang Tetap Digelar Selama Lima Hari

(Last Updated On: )

AMLAPURA-fajarbali.com | Meski masih dalam suasana pandemic Covid-19, Panitia karya pujawali di Pura Sad Kahyangan Lempuyang, Desa Purwayu, Kecamatan Abang, Karangasem akan tetap melaksanakan pujawali selama lima hari yang terhitung sejak 14-18 April mendatang. Pelaksanaan pujawali sendiri, bakal menerapkan protocol kesehatan (Prokes) Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

Pengempon Pura Sad Kahyangan Lempuyang Luhur, I Nyoman Jati,menyampaikan, Pujawali di pura sad kahyangan Lempuyang sendiri tetap dilaksanakan seperti tahun sebelumnya. Disampaikan,Ida Bethara bakal “nyejer” selama lima hari. Sebagai persiapan pelaksanaan Pujawali ini, berbagai sarana upakara yang diperlukan pun telah siap. 

Baca Juga :
Cemagi Canangkan Gerakan Merdeka Bebas Sampah Plastik, Wabup Suiasa Sumbangkan 100 Kg Beras
Wabup Suiasa Serahkan Bantuan Angklung di Br. Panti Giri, Kutuh

Puncak Pujawali, sediri jatuh pada Kamis (15/4/2021) dan Nyinep Minggu (18/4/2021) mendatang.  Untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19, panitia juga telah menyiapkan tempat cuci tangan untuk para pengayah maupun pemedek yang nantinya bakal melakukan persembahyangan selama berlangsungnya pujawali.

“Pujawali akan menerapkan prokes yang ketat, mulai penyiapan tempat cuci tangan untuk para pengayah maupun pemedek,” ucapnya lagi.

Penerapan Prokes ini, sebut Jati, sesuai dengan intruksi dari pemerintah guna mencegah penyebaran virus covid-19 yang saat ini masih berlangsung. Selain itu, pihaknya juga berharap pemedek yang ingin melaksanakan persembahyangan selama Pujawali ini, agar memakai masker sebagai salah satu penerapan prokes.

“Untuk kebaikan bersama, kami berharap pemedek untuk mematuhi penerapan prokes,” ucapnya lagi.  (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mulai April, Pemkab Karangasem Bakal Berikan Bantuan Sembako Untuk Warga Yang Karantina Mandiri

Kam Apr 8 , 2021
(Last Updated On: )AMLAPURA-fajarbali.com | Untuk menjamin ketersediaan bahan pokok makanan atau sembako warga yang menjalani karantina mandiri, Pemkab Karangasem mulai April 2021 ini dipastikan akan diberikan bantuan sembako selama menjalani masa karantina. Pemberian bahan sembako ini, diambilkan dari pos anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) yang ada di Dinas Sosial Karangasem. 

Berita Lainnya