Tekan Stunting, Diskan Badung Bagikan Paket Olahan Ikan di Desa Sibang Gede dan Angantaka

Kegiatan ini terus digencarkan, untuk menciptakan agar kondisi stunting khususnya yang ada di Kabupaten Badung bisa diminimalisir atau ditekan sekecil mungkin

(Last Updated On: )
Diskan Badung saat membagikan paket olahan ikan kepada balita dan ibu hamil di Desa Sibang Gede dan Angantaka

 

MANGUPURA-fajarbali.com | Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Perikanan, kembali menggelar kegiatan gerakan memasyarakatkan makan ikan (gemarikan) di Kabupaten Badung tahun 2023. Pada kesempatan kali ini, difokuskan di dua desa yaitu Desa Sibang Gede dan Desa Angantaka, Kamis (7/9/2023).

Plt. Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Badung, I Gede Ngurah Sedana mengatakan, kegiatan ini terus digencarkan, untuk menciptakan agar kondisi stunting khususnya yang ada di Kabupaten Badung itu bisa diminimalisir atau ditekan sekecil mungkin. Salah satu upaya yang dilakukan kata dia, dengan memberikan paket olahan ikan segar kepada ibu-ibu, baik ibu-ibu hamil, balita.

“Yang semuanya itu dari hulu ke hilir, kami inginkan atau kami nyatakan bahwa kegiatan ini untuk mendukung program kegiatan tim penggerak PKK Kabupaten Badung, dalam hal ini dibawah koordinir ibu bupati dan kami selaku Dinas Kelautan dan perikanan Kabupaten Badung juga melaksanakan kolaborasi dalam kegiatan ini,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Ngurah Sedana, kegiatan serupa sudah dilaksanakan di beberapa tempat. “Jadi totalnya kita melaksanakan di 8 titik lokasi yang ada di Kabupaten Badung, dan kebetulan pada hari ini adalah kegiatan yang terakhir,” bebernya 

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap kedepannya bagaimana bisa mencapai target sesuai dengan tujuan semula, yakni bisa mengurangi angka stunting dan yang paling penting adalah bagaimana kita bisa memasyarakatkan gerakan makan ikan. Karena kata dia, hal itu menjadi hal yang sangat pokok dan menjadi prinsip bahwa, melalui sosialisasi gerakan makan ikan ini, akan bisa menciptakan generasi muda yang kuat, cerdas, dan tangguh. “Ini sesuai motto kita, sehingga bagaimana kita bisa menciptakan suasana kehidupan yang lebih bagus di masa yang akan datang,” tegasnya.

“Jadi secara garis besar kami sangat terdukung, jadi artinya kami sangat didukung sekali dalam kegiatan ini oleh beberapa stakeholder, khususnya dari ibu ketua tim penggerak PKK Kabupaten Badung dan tentunya masyarakat pengampu yang ada disini khususnya yang ada di Desa Sibang Gede dan Desa Angantaka,” ucpanya. 

Ia menegaskan, melalui program ini, dua hal menjadi prioritas dalam melaksanakan kegiatan gerakan memasyarakatkan makan ikan ini. Pihaknya berharap atas dukungan ketua tim penggerak PKK Kabupaten Badung, untuk tahun-tahun kedepan, atau tahun mendatang itu tetap masih bisa didanai kegiatan ini, sehingga akan bisa memeratakan kegiatan ini di seluruh wilayah se Kabupaten Badung. “Karena kita untuk tahun ini baru beberapa sampel desa. Jadi kita harapkan nanti keseluruh wilayah desa kelurahan yang ada di Kabupaten Badung itu bisa kita sentuh dengan gerakan/kegiatan GERMAS atau gerakan makan ikan yang dilaksanakan pada hari ini,” harapnya.W-004

 

Next Post

Tumbuh Saat Pandemi, Puriyasa Hampers Semakin Berkembang dengan QRIS BRI

Jum Sep 8 , 2023
Berkat semangat pantang menyerah, Puriyasa Hampers dapat menggerakkan usahanya dengan memanfaatkan digitalisasi.
Hampers

Berita Lainnya