Tabung Gas Meledak, Pasutri Terkena Luka Bakar

Kedua Korban Dirawat di Puskesmas 1 Kuta

 Save as PDF
(Last Updated On: 12/12/2022)

LUKA BAKAR-Pasangan suami istri mengalami luka bakar dan dilarikan ke Puskesmas 1 Kuta. 

 

KUTA -fajarbali.com |Kebakaran melanda bangunan rumah kontrakan semi permanen di Jalan Kubu Anyar Gang Kresek di Lingkungan Jabe Jero, Kuta, pada Senin 12 Desember 2022 sekira pukul 07.00 Wita. Nahas, akibat kebakaran itu penghuni rumah yakni pasangan suami istri, Ni Wayan Kentel (60) dan Wayan Kebek (60) mengalami luka bakar dan dilarikan ke Puskesmas 1 Kuta. 
 
Menurut keterangan korban Ni Wayan Kentel, sebelum kebakaran terjadi, dia sedang memasak lauk di dapur dengan menggunakan kompor gas. Saksi asal Gianyar itu menerangkan saat sedang memasak dengan tabung gas ukuran 3 kg, terdengar suara desis dari selang regulator. 
 
“Saat memasak di dapur, selang regulator bocor,” ujar Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, pada Senin 12 Desember 2022. 
 
Korban Wayan Kentel berinisiatif mencari plastik untuk menutup kebocoran tersebut. Tapi belum sempat mengambil plastik, tiba-tiba keluar sambaran api dari gas yang bocor langsung menyambar tubuh korban. 
 
“Korban sempat berusaha memadamkan api namun tidak bisa. Bahkan api dengan cepat membakar ke seluruh bangunan rumah dan membakar seisi rumah,” ujarnya. 
 
Dari kejadian itu, korban mengalami luka bakar 5-10 % pada bagian kedua lengan dan ke dua betis dan di rawat di Puskesmas Kuta 1. 
 
Hal yang sama dialami sang suami Wayan Kebek. Pria berusia 60 tahun itu sedang mandi pascadapurnya terbakar. Saksi mendengar suara ledakan dan teriakan istrinya. Ia pun berupaya keluar dari pintu belakang kamar mandi untuk menyelamatkan diri. 
 
Namun nahas, korban terkena api sambaran api. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar pada punggung sebelah kanan, tangan kanan dan tangan kiri, luka bakar pada kaki kanan dan kiri. “Luka bakar di tubuh korban sekitar 10-15%,” terang Iptu Sukadi. 
 
Dijelaskan Iptu Sukadi, saat ini korban masih tersadar dan masih dalam penanganan tim medis di Pusskesmas Kuta 1 di Jalan Blambangan, Kuta.
 
Tak urung akibat kebakaran itu bangunan rumah beratapkan asbes membakar 4 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 dapur dan 1 gudang. Sedangkan isi rumah yang terbakar berupa BPKB Sepeda Motor, 2 buah buku tabungan, uang 1 juta, perabotan rumah tangga dan pakaian penghuni rumah. R-005 
 Save as PDF

Next Post

Empat Pria Edarkan 37.159 Pil Penenang untuk Persiapan Tahun Baru

Sen Des 12 , 2022
Dijerat Pasal 196 Jo Pasal 98 ayat (2) dan ayat (3) Undang Undang RI nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan
IMG_20221212_210650-f95d7cd3

Berita Lainnya